3 Cara Ampuh Menemukan Niche Market yang Cocok dan Sesuai Dalam Affiliate Marketing

3 Cara Ampuh Menemukan Niche Market yang Cocok dan Sesuai Dalam Affiliate Marketing

situsreferensi.com   3 Cara Ampuh Menemukan Niche Market yang Cocok dan Sesuai Dalam Affiliate Marketing , Jaman serba sulit dan mau tidak mau memaksa kita untuk bisa lebih lincah dalam mencari tambahan penghasilan. Sebenarnya banyak hal yang bisa dilakukan termasuk dengan mendapatkan tambahan uang melalui passive income.

Nah, di era internet yang serba online ini salah satu yang bentuk passive income adalah menjadi seorang affiliate marketing atau ikut sebagai seorang affiliator dalam sebuah bisnis. Afiliasi sendiri bisa diartikan sebagai broker atau penghubung antara si penjual dengan calon konsumennya.

Affiliate marketer atau afiliator sebenarnya serupa dengan makelar namun dilakukan secara online. Pekerjaan ini sebenarnya dikatakan sulit juga tidak sulit tapi juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda hanya perlu sedikit pandai mencari celah yang bisa dimasuki yang tidak sama dengan lainnya.

Atau dalam bahasa kerennya adalah cari niche market yang pas untuk membantu Anda menjual sebuah produk. Niche market bisa diartikan sebagai penentuan segmen atau target penjualan atau jenis konsumen secara lebih spesifik.

Lalu bagaimana cara untuk menemukan niche market yang tepat untuk melakukan bisnis online tersebut. Beberapa cara ini mungkin bisa membantu Anda yang tertarik untuk mencoba bisnis online dengan sistem afiliasi.

3 Cara Efektif Untuk Menemukan Niche Market yang Tepat Dalam Affiliate Marketing

Jangan Asal Ikut Tren, Sesuaikan dengan Minat

Memang sesuatu yang sedang menjadi trending dan viral akan mudah untuk ditemukan dan akan lebih banyak dicari oleh calon konsumen tetapi belum tentu apa yang sedang viral bisa Anda pahami sepenuhnya.

Jika Anda sendiri tidak paham dengan produk yang akan dijual bagaimana bisa menjadi seorang pemasar yang bagus. Lebih baik Anda memilih niche market yang Anda sesuai dengan minat Anda. Dengan begitu maka Anda akan lebih mengusai seluk beluk produk dan lebih efektif dalam menjualnya.

Perhatikan Permintaan yang Datang

Untuk menemukan niche market yang tepat juga bisa dilakukan dengan membuat daftar apa saja hal atau permintaan yang paling sering datang kepada Anda. Nah, permintaan yang mayoritas datang ini bisa dijadikan sebagai niche market.

Misalnya jika kolega, teman, kenalan atau siapapun yang Anda kenal sering membahas atau meminta Anda untuk dicarikan rumah maka Anda bisa menjadikan rumah sebagai niche market. Misalnya rumah tipe 36 di perkotaan dan sejenisnya.

Carilah Jenis Market yang Peluang Berkembangnya Lebih Terbuka

Nah, hal lain yang harus dipertimbangkan saat akan memilih niche market yang tepat dan sesuai dalam bisnis afiliasi adalah apakah niche market tersebut akan mudah untuk dikembangkan lagi di masa yang akan datang.

Karena jika niche market yang Anda pilih hanya akan dicari orang dalam 1-2 tahun saja maka bisnis Anda tidak akan berkembang malah mungkin bisa surut dan berkurang. Cari informasi sebanyak-banyaknya kira-kira apa yang akan tetap menjadi hits hingga minimal 5 tahun ke depan.

Toko Online di Indonesia yang Memakai Cara Program Affiliate Marketing

Perkembangan bisnis online di Indonesia kian baik. Hal itu bisa kita lihat dari menjamurnya toko online, dari yang kecil hingga yang besar, dari berskala lima hingga yang korporasi. Semakin maraknya bisnis toko online, tentu membuat persaingan semakin kuat. Masing-masing toko online menjajal berbagai strategi untuk meningkatkan pemasaran. Salah satunya adalah dengan affiliate marketing.

Di Indonesia sendiri, program afiliasi yang dibuka oleh berbagai toko online menawarkan komisi yang cukup menggiurkan.

Toko Online di Indonesia yang Menggunakan Affiliate Marketing

Lazada

Lazada termasuk sebagai salah satu perintis bisnis e-commerce di berbagai belahan dunia dengan perkembangan yang tercepat. Lazada menawarkan pengalaman belanja online yang instan, aman, dan nyaman. Berbagai produk pun ditawarkan mulai dari kebutuhan rumah tangga, fashion, elektronik dan gadget, makanan, peralatan olahraga hingga perlengkapan otomotif.

Lazada membuka program afiliasi dengan pembagian komisi sebesar 2-10% per penjualan. Komisi akan dikirimkan pada affiliate marketer maksimal 21 hari setelah invoice dicetak.

Zalora

Zalora merupakan toko fashion online terbesar di Indonesia yang menjual berbagai produk fashion pria, wanita dan bahkan anak-anak. Brand yang ditawarkan pun lebih beragam, mulai dari lokal hingga internasional. Selain situs web, Zalora juga menyediakan aplikasi mobile untuk mempermudah konsumen berbelanja.

Bagi Anda affiliate marketer, Anda bisa bergabung dengan program afiliasi Zalora dengan komisi 5% untuk setiap transaksi pelanggan lama dan 12% untuk pelanggan baru. Validasi penjualan 45 hari setelah pesanan diterima dan diproses oleh Zalora.

Bhinneka

Bhinneka.com merupakan situs e-commerce pertama buatan Indonesia. Namun, produk yang dijual lebih terbatas, yaitu produk-produk yang menunjang aktivitas sehari-hari, rumah tangga dan keperluan bisnis/profesional seperti gadget, peralatan olahraga, homeware, perawatan bayi, fashion, kecantikan, dan sebagainya.

Bhinneka juga membuka kesempatan bagi para affiliate marketer untuk memasarkan produk-produk mereka dengan komisi maksimal 5% dari total transaksi penjualan dan akan dikirimkan per bulan.

baca juga

1. Kenali Cara Berbisnis Affiliate Marketing Melalui Blog

2. Sederet Nama Pengusaha Affiliate Marketing Sukses di Asia

3. Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis Affiliasi di Situs Referensi Indonesia

baca juga

Program Affiliate Indonesia

Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Tips Dan Trik  Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Blibli

Blibli.com merupakan salah satu pelopor marketplace/mall online terbesar di Indonesia. Dengan jargon “big choices, big deals”, Blibli menghadirkan beragam produk mulai dari kebutuhan gaya hidup, rumah tangga, otomotif, gadget dan ponsel, peralatan elektronik dan sebagainya dari berbagai lapak atau seller yang terpercaya.

Nah bagi Anda yang ingin mengikuti program afiliasi dengan Blibli.com, maka Anda bisa segera mendaftar. Komisi yang akan Anda terima nantinya berkisar antara 1 hingga 10% tergantung jenis produk serta jumlah transaksi penjualan yang berhasil Anda lakukan.

Author: Situs Referensi

4 thoughts on “3 Cara Ampuh Menemukan Niche Market yang Cocok dan Sesuai Dalam Affiliate Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *