Berikut Alasan untuk Memulai Bisnis Affiliate Marketing

Berikut Alasan untuk Memulai Bisnis Affiliate Marketing

situsreferensi.com  Berikut Alasan untuk Memulai Bisnis Affiliate Marketing , Bisnis affiliate marketing termasuk bisnis yang menguntungkan. Bisnis affiliate juga dapat membantu Anda dalam memperoleh uang yang lebih dan mewujudkan setiap keinginan.

Affiliate marketing merupakan kegiatan yang dilakukan dengan pembagian pendapatan. Dilihat dari sebuah perusahaan yang akan membayar seseorang dengan komisi. Komisi tersebut termasuk imbalan untuk pebisnis afiliasi karena sudah mereferensikan bisnis kepada orang lain.

Selain itu konsep tersebut juga sudah ada dari beberapa abad yang lalu. Tapi dengan kemajuan teknologi dan e-commerce beberapa tahun terakhir. Bisnis affiliate marketing mulai berkembang menjadi industri yang lebih dinamis.

5 Alasan untuk Memulai Bisnis Affiliate Marketing

Affiliate Marketing Termasuk Bisnis Murah

Dalam menjalankan bisnis affiliate marketing, Anda hampir tidak perlu mengeluarkan biaya. Anda juga tidak harus memiliki barang untuk disimpan dan tidak harus mengembangkan service.

Anda hanya perlu membuat sebuah situs website dan sign up dalam program affiliate. Pada awalnya Anda hanya perlu membayar site domain dan website hosting yang Anda miliki. Biaya yang diberikan pada site domain dan website hosting ini tergantung pilihan.

Keuntungan Profesional Independen

Selama menjalankan bisnis affiliate marketing, Anda akan menjadi bos untuk diri sendiri. Menentukan waktu kerja sendiri dan bisa dilakukan dimana saja selama ada koneksi internet lancar.

Bisnis ini juga tidak memiliki batasan gaji, karena Anda bisa mendapatkan uang sebanyak-banyaknya. Asalkan terus berupaya dengan jujur dan baik. Seorang affiliate marketer sendiri akan menghasilkan uang sampai jutaan rupiah setiap tahun.

Bisnis Mudah Dikembangkan

Bisnis affiliate marketing memang termasuk bisnis yang menguntungkan. Terukur dan jika bisnis berjalan dengan baik, maka Anda memiliki banyak pekerjaan yang bisa ditangani.

Anda tidak perlu menyewa kantor atau customer support, dengan begitu tidak akan ada pengeluaran tambahan. Anda dapat mempekerjakan afiliasi sendiri, membangun white label dan mempromosikannnya sendiri. Maka Anda mampu menjadi penjual dengan memperkenalkan shipping dan selling yang dimiliki.

Cocok untuk Orang yang Suka Kompetisi

Bisnis Afiliasi juga sangat cocok dijalankan untuk Anda yang suka dengan kompetisi. Kegiatan yang dilakukan mulai dengan mengukur, menganalisa dan mengamati kinerja situs website. Bisa melalui tipe content, iklan, gaya sampai tone yang berbeda.

Anda dapat menampilkan yang terbaik, mengukur dan melakukan tes kinerja dengan setiap adanya perubahan. Meskipun terdengar membosankan, cara ini mampu membuat Anda menjadi lebih adiktif.

Pilih Produk Bebas

Dalam hal ini Anda tidak perlu menjual apa yang tidak diinginkan. Tidak akan ada orang yang memaksa untuk bekerja dengan orang yang tidak disukai. Bahkan dalam menjual produk yang Anda sendiri tidak dipercaya pada produk tersebut.

Oleh karena itu bisnis affiliate marketing mampu menciptakan dan membentuk karier untuk diri Anda sendiri. Tapi ada baiknya untuk bekerjasama dengan brand yang Anda respek. Melakukan promosi produk secara personal dan memiliki value.

Penting, Aturan Main Bisnis Affiliate Marketing yang Wajib di Baca

Saat Anda mulai terjun ke dalam bisnis afiliasi untuk pertama kalinya, Anda akan mendapatkan beberapa masalah yang wajar. Ada beberapa aturan di dalam bisnis ini yang perlu Anda pahami.

Untuk itu Kami akan menjelaskan pada Anda untuk meminimalisasi kesalahan fatal saat mendaftar. Simak artikel berikut.

Inilah Kesalahan yang Sering di Lakukan dalam Bisnis Afiliasi

Kesalahan Pertama – Mempromosikan Banyak Produk Sekaligus

Apakah salah mempromosikan produk afiliasi langsung banyak? Bukankah kita bisa mendapatkan banyak sumber pendapatan dengan mempromosikan banyak produk? Benar, harapan kita adalah mendapatkan sebanyak-banyaknya penghasilan dari program afiliasi yang kita promosikan.

Tapi Anda justru akan mengalami kesulitan sendiri ketika nanti ketemu dengan produk-produk yang membutuhkan “SEO Treatment” ketika harus bersaing di halaman satu Google. Produk yang kalian promosikan tidak ter-manajement dengan baik dan ujung-ujungnya kalian tidak fokus dan kehilangan semangat di tengah perjalanan.

Mulailah dengan produk yang mudah untuk di promosikan, Misalnya produk membuat website untuk pemula yang pasarnya bisa masuk ke semua kalangan dan cukup share link promosi di facebook, twitter, instagram, atau melalui Google plus.

Kesalahan Kedua – Hard Selling

Udah tidak jamannya lagi kita memaksa orang untuk membeli atau bahasa halusnya “hard selling”. Tugas kita sebagai affiliate marketing adalah membangun kepercayaan, memberikan informasi produk sejelas-jelasnya, menyajikan benefit produk dengan tanpa rekayasa, dan biarkan pengunjung memutuskan sendiri untuk membeli.

Oleh karena itu, perlu melihat brand, reputasi, dan testimoni produk yang akan Anda pasarkan. Dengan menyajikan data dan juga informasi produk yang benar, maka konversinya akan naik. Apalagi jika di dukung dengan landing page yang high convesion, tentu ini akan menambah kepercayaan calon pembeli.

Kesalahan Ketiga – Tidak Membangun List

Menurut analisa data, orang biasanya tidak langsung membeli produk di awal. Akan tetapi ia melihat tapi dari penjualan terjadi dari follow-up yang dilakukan terlebih dahulu. Kecuali jika ia datang dari search engine dengan “buying keyword” dan kita menawarkan sesuatu yang berbeda. Misalnya memberikan diskon, memberikan gratis ongkos kirim, atau bisa memberikan bonus produk.

Kesalahan Keempat – Tidak Istiqomah Dengan Pilihan

Untuk mendapatkan hasil dari affiliate marketing program, kita harus istiqomah dan fokus dengan apa yang kita kerjakan. Masalah di dunia internet marketing adalah akan selalu muncul sesuatu yang baru yang akan membuat kita tergoda untuk mencobanya (baik produk IM itu sendiri atau juga produk afiliasinya).

baca juga

1. Cara Menjadi Affiliate Sukses di Indonesia

2. Dapatkan Komisi Besar Dari Program Affiliate Bhinneka.com

3. Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis Affiliasi di Situs Referensi Indonesia

baca juga

Program Affiliate Indonesia

Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Tips Dan Trik  Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Jadi buatlah prioritas produk apa yang akan dikerjakan dan selalu buat checklist setiap hari agar kita bisa tahu sejauh mana project yang kita kerjakan.

Selamat mencoba dan tentukan pilihan produk apa yang akan dipromosikan dari sekarang, ingat pilihlah produk untuk long term dan di artikel selanjutnya saya akan membahas bagaimana cara membuat website atau blog untuk mempromosikan produk afiliasi.

Author: Situs Referensi

2 thoughts on “Berikut Alasan untuk Memulai Bisnis Affiliate Marketing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *