Booking.com, Cara Merubah Aset Nganggur Sebagai Sumber Uang

Booking.com, Cara Merubah Aset Nganggur Sebagai Sumber Uang

situsreferensi.com  –  Booking.com, Cara Merubah Aset Nganggur Sebagai Sumber Uang , Anda merasa bingung dengan beberapa properti dan aset milik Anda yang jarang digunakan tetapi terus membutuhkan ongkos untuk perawatan? Mulai merasa uang terkuras untuk sesuatu yang dirasa kurang “bermanfaat” tetapi merasa sayang juga untuk menjualnya pada orang lain.

Mungkin solusinya adalah dengan bergabung menjadi afiliasi dari Booking.com. Anda tidak perlu lagi merasa pusing dengan segala biaya ekstra yang harus dikeluarkan untuk merawat aset milik Anda tetapi justru bisa menjadikan aset tersebut sebagai mesin pencetak uang.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Booking.com

Pengertian Booking.com

Apakah itu Booking.com? Booking.com adalah sebuah web marketplace yang menawarkan program kerja sama afiliasi dengan cara menyewakan properti dan aset milik Anda untuk digunakan dalam bisnisnya.

Bisnis dalam situs ini bergerak di bidang tour and travel sehingga nantinya aset Anda sebagai affiliator akan digunakan untuk menunjang aktivitas pariwisata yang dikelola oleh Booking.com berikut penjelasan singkatnya.

Sejarah Booking.com

Diawali di Amsterdam, Belanda pada tahun 1996 yang lalu hingga sekarang Booking.com telah memiliki 17 ribu karyawan lebih yang tersebar di 70 negara dengan kantor sebanyak 198.

Booking.com akan membantu orang yang akan melakukan perjalanan untuk menemukan akomodasi terbaik. Layanan dari situs ini bisa diakses selama 24 jam sehari dalam 7 hari dengan menggunakan 40 bahasa untuk memudahkan pemesanan.

Aset yang Bisa Didaftarkan Dalam Booking.com

Anda bisa mendaftarkan aset dan properti yang Anda miliki sebagai affiliate marketer dari situs ini. Beberapa properti yang memiliki daya tarik tinggi bisa digunakan dalam afiliasi ini. Anda bisa bergabung dengan jenis properti seperti apartemen, villa, rumah singgah dan sejenisnya yang terletak di lokasi strategis atau di sekitar destinasi pariwisata.

Apa Saja Keuntungan dari Booking.com

Dengan memasukkan properti Anda di Booking.com maka beberapa keuntungan yang cukup menggoda bisa didapatkan, antara lain:

– Tentukan harga sewa sendiri karena properti atau aset tersebut memang milik Anda.

– Komisi besar hingga mencapai 15% yang bisa Anda dapatkan.

– Kebebasan dalam membuka dan menutup aset untuk digunakan sepenuhnya ada di tangan Anda.

– Mendapatkan saran dan juga analis bisnis dari tim Booking.com dalam memaksimalkan pendapatan Anda.

Cara Mengoptimalkan Afiliasi Global Booking.com Untuk Hasil Maksimal

Kalau ditanya apa tujuan Anda melakukan atau bergabung dengan bisnis afiliasi tentunya adalah mencari penghasilan. Nah, agar tujuan tersebut bisa dicapai dengan maksimal maka sebagaimana Anda mengurus suatu usaha maka selain harus serius dalam menjalaninya juga harus memiliki trik dan strategi bisnis yang baik.

Karena harus diingat bahwa bukan hanya Anda saja yang bergabung dengan sebuah bisnis afiliasi tapi ada ratusan bahkan ribuan orang di luar sana yang sedang mengadu keberuntungan yang sama dengan Anda. Afiliasi ada 2 macam yaitu yang kelasnya lokal saja dan yang jenis afiliasi global.

Kebanyakan komisi yang ditawarkan oleh sebuah afiliasi global memang lebih bagus dan menarik daripada afiliasi lokal. Tetapi itu berarti pula bahwa saingan Anda dalam bisnis ini akan semakin banyak karena tersebar di seluruh dunia. Anda tidak bisa hanya dengan cara lempeng saja kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal melalui afiliasi global.

Agar hasil dari afiliasi global bisa maksimal hal apa saja yang harus dioptimalkan? Ikuti penjelasannya dibawah ini.

Faktor yang Akan Memaksimalkan Afiliasi Global

Faktor Dukungan

Jika Anda memutuskan untuk mengikuti afiliasi yang levelnya global atau internasional maka yang bisa jadi masalah adalah perbedaan zona waktu tempat tinggal Anda dengan wilayah negara lainnya. Selain itu adalah kendala bahasa yang mestinya tidak bisa berjalan jika hanya menggunakan bahasa Indonesia dalam berkomunikasi.

Sehingga agar kiprah Anda dalam menjalani program afiliasi bisa maksimal maka Anda harus bersedia untuk tetap “on” meskipun di tempat domisili Anda waktunya orang sedang tidur. Juga sebaiknya Anda kuasai bahasa asing minimal bahasa Inggris dalam berkomunikasi.

Pengetahuan Tentang Mata Uang Asing

Karena Anda bergabung dengan sebuah afiliasi global maka tidak mungkin mata uang yang digunakan dalam bisnis tersebut adalah IDR atau rupiah. Maka menjadi sebuah keharusan bagi Anda untuk memiliki pengetahuan tersendiri tentang mata uang dari berbagai negara.

Terutama dalam nilai konversi atau kurs terbarunya sehingga harus memantau terus pergerakan kurs mata uang asing. Terutama pada mata uang yang banyak digunakan seperti USD atau dolar AS dan Euro sebagai mata uang mayoritas negara-negara di Eropa.

Biar Tidak Pusing, Kenali 6 Hal yang Paling Dibenci oleh Affiliate Marketer

Menjadi Affiliate marketer memang tidak mudah, selain harus berjuang dengan banyaknya affiliate marketer yang lain, pemasukan yang sangat bergantung pada pihak lain, serta kekurangan data pelanggan karena transaksi bukan kita yang atur, melainkan si Penjual dan si Pembeli sementara Anda hanya memasarkan. Padahal data pelanggan adalah aset besar saat menjalankan bisnis.

Rupanya, selain dari itu semua, ada beberapa hal lagi yang selalu mengganggu seorang affiliate marketer. Hal-hal mengganggu ini selalu jadi kendala paling buruk saat menjalankan affiliate marketing yang baik, sedangkan hasil yang didapat justru menambah pusing kepala.

6 Hal yang Dibenci Affiliate Marketer

Affiliate Manager Demanding

Meskipun Affiliate Manager atau AM memang ditugaskan melayani Anda untuk memberikan informasi akurat dari setiap situs online agar Anda bisa mengirimkan pengunjung ke situs-nya, tetapi kadang kala justru memberikan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.

Cara aman saat menghadapi ini, adalah dengan tidak terlalu banyak bergabung dalam situs afiliasi. Cukup 2 atau 3 saja yang bisa dijadikan prioritas bekerja, dengan demikian Anda bisa terus mendatangkan pengunjung dan menerima komisi atas itu.

Offer yang Mendadak Berhenti

Offer yang tiba-tiba berhenti juga menjadi alasan seorang affiliate marketer mendadak terserang sakit kepala. Hal ini bisa terjadi karena advertiser yang kehabisan budget, budget yang dialihkan, atau tiba-tiba offer menjadi private. Meskipun hal ini bisa dihindari dengan selalu memeriksa pemberitahuan dari situs afiliasi yang Anda ikuti.

Caps

Caps berarti membatasi jumlah lead yang diinginkan advertiser, hal ini terjadi karena budget mereka yang terbatas. Apalagi jika mereka memiliki affiliate marketing yang banyak, maka pembatasan jelas perlu dilakukan. Akan tetapi, hal ini sangat tidak disukai oleh affiliate marketer karena juga membatasi komisi mereka.

Payout Diturunkan

Meskipun penurunan payout itu wajar, apalagi ketika offer-nya laris, tetap saja hal ini sangat tidak disukai oleh pelaku affiliate marketer. Biasanya hal ini sering dilakukan oleh advertiser yang menerapkan cost per instal, yang serupa aplikasi di smartphone.

Tetapi hal ini bisa ditanggulangi dengan terus mengontrol profit, yaitu dengan melakukan statistik penting dan meningkatkan Click Through Rate dan Conversion Rate saat payout turun. Dengan demikian, ketika frekuensi konversi semakin cepat maka akumulasi-nya akan menguntungkan affiliate marketer.

baca juga

  1. Pilih Mana, Bisnis Afiliasi Lokal atau Luar Negeri?
  2. Kenali Pentingnya Peran dari SEO Dalam Bisnis Affiliate Marketing
  3. baca jugaProgram Affiliate IndonesiaCara Memulai Bisnis AfiliasiTips Dan Trik  Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Payment yang tidak dibayar

Meskipun hal ini adalah perbuatan tidak terpuji, tapi tetap saja kerap dilakukan oleh beberapa situs. Padahal Affiliate marketer sudah berjuang keras mendatangkan pengunjung. Biasanya ini terjadi karena memang situ tidak membayar advertiser, atau AM yang menghilang, dan traffic yang dianggap skype.

Payment tidak dibayar Penuh

Hal ini juga kerap terjadi, ketika situ afiliasi tidak menghitung dengan benar konversi dan reveneu yang Anda dapat situs. Untuk menanggulangi hal ini, setidaknya Anda juga perlu menghitung melalui dashboard network, atau tracking software yang Anda punyai.

Author: Situs Referensi

2 thoughts on “Booking.com, Cara Merubah Aset Nganggur Sebagai Sumber Uang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *