Cara Menjadi Affiliate Sukses di Indonesia

Cara Menjadi Affiliate Sukses di Indonesia

situsreferensi.com Cara Menjadi Affiliate Sukses di Indonesia , Affiliate termasuk salah satu istilah yang sudah ada cukup lama. Termasuk dalam program yang sudah banyak dikenal atau disebut dengan makelar dan nama kerennya affiliate marketing.

Affiliate ini termasuk penjual yang tidak memiliki barang untuk dijual. Dalam affiliate juga ada beberapa istilah atau nama yang perlu diketahui bagi Anda yang ingin menjadi affiliate sukses di Indonesia.

Dengan begitu usaha Anda tidak akan sia-sia dan komisi juga akan selalu mengalir di rekening Anda dengan baik. Terutama jika Anda melakukan pemasaran atau penjualan dengan baik dan jujur.

Tips Sukses di Bisnis Affiliate

Mengetahui Istilah di Dalam Affiliate

Untuk Anda yang ingin menjadi seorang affiliate marketing, ada beberapa istilah yang harus diketahui terlebih dahulu. Mulai dari Affiliate, Merchant dan Customer.

Affiliate termasuk pihak yang harus mengikuti program affiliate yang milik seorang merchant. Affiliate juga akan diberikan kepercayaan oleh pihak merchant dalam membantu memasarkan produknya. Sedangkan merchant sendiri termasuk pemilik produk yang akan Anda pasarkan.

Selain itu untuk customer sendiri termasuk konsumen yang akan membeli produk Anda melalui sebuah link yang telah diberikan oleh pihak merchant melalui afiliasi.

Afiliasi juga merupakan orang yang akan membantu Anda dalam menjualkan produk miliknya. Tapi Anda akan tetap mendapatkan imbalan dari setiap transaksi yang terjadi. Terutama antara pemilik dengan pembeli melalui afiliasi tersebut.

Mengetahui Cara Memasarkan Produk Yang Baik Agar Menjadi Affiliate Yang Sukses

Untuk memasarkan produk dari merchant yang Anda percaya, maka perlu mengetahui beberapa acar dalam memasarkan produk affiliate tersebut. Memasarkan produk dapat melalui advertising, blog, traffic, PPC, SEO, email dan sosial media.

Media advertising sendiri termasuk situs berbayar yang dapat menyebarkan iklan dari produk affiliate yang Anda miliki. Dengan begitu, otomatis akan ada konsumen yang cukup banyak melihat iklan yang dipasang. Tapi cara ini membutuhkan biaya, Oleh karena itu perlu dilakukan perhitungan yang tepat.

Sedangkan untuk cara yang paling mudah dengan menggunakan blog. Anda hanya perlu meletakkan banner berupa iklan affiliate pada blog yang sudah Anda kelola. Hanya saja menggunakan blog masih memiliki risiko yang cukup, karena saat terlalu banyak memasang iklan, maka pengunjung tidak akan betah melihat blog dan Anda tidak akan mendapatkan pengunjung.

Untuk pemasaran yang sering dilakukan dengan menyebarkan link produk melalui sosial media. Dengan sosial media ini, maka apa saja akan menjadi bagus untuk menjalankan program affiliate tersebut.

untuk pelajari tips dan trik serta mengenal lebih jauh dunia afiliasi dan daftar penyelenggara afiliasi di indonesia serta luar negri bisa cek di sini

baca juga

1. Dapatkan Komisi Besar Dari Program Affiliate Bhinneka.com

2. Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis Affiliasi di Situs Referensi Indonesia

Toko Online yang Bekerjasama dengan Affiliate Marketing

Selain cara-cara di atas, Anda juga perlu mengetahui beberapa toko online yang bekerjasama dengan Affiliate marketing. Hal tersebut juga termasuk salah satu cara yang bisa dilakukan supaya bisa sukses dengan baik.

Untuk toko-toko online di Indonesia terdiri dari clickbank, Lazada, Blibli dan ada juga Amazon. Amazon ini termasuk toko online terbesar dan saat Anda bergabung menjadi affiliate amazon, maka komisi yang didapatkan mencapai 4% dari penjualan.

Tugas & Tanggung Jawab Affiliate Manager

Jika Anda merupakan seorang affiliate, maka akan sangat mengerti peran dari seorang Affiliate Manager atau AM. Terutama dalam membantu Anda sebagai penghubung, motivator sekaligus penyelesaian masalah yang selalu berada di pihak para affiliate.

Meskipun Affiliate Manager bekerja dibawah Network, tapi AM juga termasuk milik affiliate itu sendiri. Affiliate manager harus siap membantu, terutama dalam setiap permasalahan yang kemungkinan akan timbul. Baik masalah akibat Network atau masalah dari affiliate itu sendiri.

Tugas & Tanggung Jawab AM

Tugas Affiliate Manager

Di luar negeri biasanya seorang affiliate manager bisa tinggal di berbagai negara berbeda. Tidak mengenal orang secara personal dalam setiap affiliaternya. Sedangkan di Indonesia sendiri ada cukup banyak affiliate yang kemungkinan Anda kenal.

Tidak sedikit para affiliate manager yang mau ngobrol melalui beberapa sosial media dan membuat adanya kedekatan emosional yang dibangun. Selain itu sebagai affiliate, Anda juga perlu percaya dengan AM itu sendiri. Dengan percaya bahwa AM dapat membantu Anda menyelesaikan masalah.

Mulai dari Network, informasi best offers, link yang broken, pembayaran sampai cara memasang pixel tracking di offer. Oleh karena itu bagi Anda yang seorang affiliate ada baiknya untuk menjaga hubungan baik dengan AM.

Selain itu permasalahan tersebut juga tidak bisa hanya dipandang secara general saja. Lihat dari masalah yang perlu penanganan custom dan keunikannya.

Tanggung Jawab Affiliate Manager

Seorang affiliate manager memiliki tugas yang cukup penting dan tidak akan sulit untuk dijalani. Mulai dari recruitment affiliate, melakukan aktivasi affiliate, mentaati peraturan, komunikasi dan optimasi.

Dalam hal recruitment affiliate, seorang AM memiliki tugas untuk merekrut affiliate baru dan melakukan proses identifikasi. Hal ini memiliki bobot antara 70% sampai 85% dan hal tersebut sangat penting untuk masa depan perusahaan. Selain itu keberhasilan perusahaan juga tergantung pada SDM yang bekerja di dalam perusahaan tersebut.

Sedangkan untuk aktivasi affiliate ini termasuk hal yang sering dilupakan oleh manajemen program. Karena aktivasi sendiri termasuk langkah yang harus dilakukan, terutama antara recruitment dan konversi affiliate yang sudah Anda rekrut.

Tidak hanya itu saja, seorang affiliate manager juga perlu memiliki kualitas yaitu taat dengan adanya peraturan. Kemampuan dalam meluruskan perilaku para affiliate yang kurang sesuai.

Selain itu affiliate manager juga harus mendukung komunikasi secara dua arah. Jika hal tersebut dilakukan dengan baik. Maka dapat menjaga hubungan baik dan memotivasi para affiliate supaya dapat memberikan performa terbaik.

baca juga

Program Affiliate Indonesia

Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Tips Dan Trik  Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Optimasi Program Affiliate Agar Bisa Sukses

Untuk optimasi dari program affiliate sendiri harus dilakukan secara berkelanjutan. Hal tersebut akan menjadi area terakhir yang sangat penting untuk ditekankan. Karena setiap affiliate program seperti manager juga harus mampu mengidentifikasi sampai mengimplementasikan sebuah kesempatan.

Affiliate program manager juga akan dituntut untuk memonitor dan mengembangkan promosi yang terkait. Tapi jangan samakan promosi ini dengan yang biasa dilakukan oleh para pelanggan.

Author: Situs Referensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *