Ikut Program Affiliate Marketing, Perhatikan 6 Hal Ini

situsreferensi.com – Pada saat bergabung dan ikut program affiliate marketing, maka Anda sudah bisa membangun bisnis  tanpa harus memiliki produk atau jasa sendiri. Seorang yang berhasil sebagai affiliate marketing bila dia terus mencoba dan belajar teknik promosi secara online.

Sebelum memutuskan untuk ikut program affiliate marketing sebuah produk, Anda harus memahami beberapa hal dalam affiliate marketing. Jadi Anda tidak membuat-buang waktu, tenaga, dan uang. Berikut 6 Hal yang perlu Anda perhatikan:

Perhatikan 6 Hal untuk Ikut Program Affiliate Marketing

 

1.    Perhatikan target pasar dari produk
Seseorang menggunakan atau membeli sebuah produk bila dia membutuhkannya. Jadi perhatikan target pasar dari produk tersebut untuk ditawarkan, sehingga kemungkinan terjadi transaksi akan semakin besar. Jika salah memilih pasar, maka Anda tidak akan berhasil karena mereka tidak membutuhkan produk tersebut.

2.    Perhatikan kualitas dari produk
Mencari tahun mengenai manfaat dan kualitas dari produk, sehingga promosi Anda tidak akan terkesan berlebih-lebihan. Hal ini tidak hanya membangun kredibilitas yang baik, tetapi bisa membantu dalam proses promosi dengan memberi informasi secara terperinci. Jika mendapat pertanyaan dari calon konsumen Anda bisa menjawabnya dengan jelas.

3.    Perhatikan jumlah pengunjung yang masuk website
Ketika ingin ikut program affiliate marketing, maka coba perhatikan jumlah trafik website atau blog pemilik produk. Bilamana website tersebut memiliki trafik lebih dari 200.000 pengunjung, maka website tersebut tergolong sukses mempromosikan dan pastinya sudah banyak affiliate yang ikut bergabung untuk mempromosikan produk mereka.
Pelajarilah secara lebih mendalam mengenai produk yang akan Anda tawarkan, terutama pada testimony konsumen baik ataupun buruk. Jika tidak ada testimony buruk di internet, maka Anda sudah menemukan program affiliate tepat untuk dipromosikan.

4.    Perhatikan alat promosi atau metode promosi
Jika sebuah situs atau website menyediakan program affiliate marketing, biasanya mereka sudah menyediakan tools dan metode untuk proses marketing para affiliate. Jadi Anda akan lebih mudah dalam melakukan promosi kepada target pasar dan meningkatkan daya tarik konsumen. Oleh karena itu, semakin banyak metode promosi yang diberikan akan semakin besar kemungkinan Anda mendapat transaksi.

5.    Perhatikan berapa komisi yang diberikan
Ikut program affiliate marketing tentu untuk mendapat penghasilan, maka penting sekali mengetahui jumlah komisi yang bisa Anda dapat setiap transaksi, dengan begitu bisa mengetahui apakah komisi itu sesuai dengan kinerja. Kita sarankan mencari program affiliate dengan komisi 50% minimal setiap transaksi baik produk ataupun jasa.

6.    Perhatikan cara pembayaran komisi Anda
Pada setiap affiliate memiliki aturan berbeda-beda ada yang setiap hari, setiap minggu, setiap bulan ataupun terdapat jumlah minimal penarikan. Jadi Anda bisa tahu kapan komisi akan di bayar atau berapa jumlah minimal dari total komisi transaksi.
Setelah mengetahui itu semua Anda coba lihat, apakah setiap transaksi akan dijadikan sebagai komisi atau tidak. Karena ada program affiliate yang memberi komisi bila klien melakukan transaksi hanya lewat klik tautan Anda, bila klien mengalihkan langsung pada website komisi tidak diberikan. Jika mengetahui skema dan aturan main dari owner, maka Anda bisa mengetahui strategi promosi mana yang tepat.

baca juga

 

 Alasan Mengapa Harus Memulai Berbisnis Affiliate Marketing di 2018

Situs Kerja Sama Afiliasi

8 Kelebihan Program Bisnis Afiliasi Indonesia

 

baca juga

Program Affiliate Indonesia

Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Tips Dan Trik  Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Itulah 6 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum ikut program affiliate marketing, sehingga tidak membuang waktu, tenaga, dan uang hanya karena komisinya tidak sesuai dengan harapan. Bahkan ada beberapa program affiliate yang tidak membayar komisinya kepada affiliate, tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Situs Program Afiliasi

Author: Situs Referensi