Ingin Mendapat Komisi dari Internet? Ikuti Affiliate Ini

situsreferensi.com – Mendapat komisi dari internet sebenarnya ada banyak cara seperti menjadi publisher, membuat toko online sendiri, menjadi freelance, dan mendapat komisi internet dari affiliate marketing. Semua cara tersebut bisa memberi kamu komisi, tergantung dari konsistensi dalam menjalani bisnis ini.

Jika ingin meraih penghasilan dari internet, maka harus melakukannya dengan sungguh-sungguh jangan sampai berganti cara sebelum mendapat hasil, hanya karena melihat penghasilan orang lain dari cara berbeda. Jadi kerjakan cara kalian sampai mendapat hasil, setelah itu baru melakukan cara lain untuk meningkatkan pendapatan.

Oleh karena itu, kita akan berbagi cara mendapat komisi internet dari affiliate marketing. Cara ini merupakan cara paling mudah untuk mendapat komisi dari internet, asalkan kita menjalani dengan sungguh-sungguh.

Pengertian Affiliate Marketing Secara Global

Ada 2 yang menjadi dasar untuk menjadi pengertian affiliate marketing, sehingga bisa dipahami dengan mudah.

1. PanduanIM

Affiliate marketing merupakan program paling popular untuk mendapat komisi internet dari affiliate marketing. Jadi mereka akan mendapat penghasilan bila berhasil mengajak orang ikut bergabung dalam aplikasi.

2.Idaff

Menurut Idaff affiliate marketing adalah segala bentuk berupa fisik ataupun produk digital bisa memberi penghasilan pendapatan dan bisa dijadikan sebagai bisnis. Jadi bisa dikatakan bahwa affiliate bergerak sebagai pemasar produk orang lain dan mendapat hasil dari setiap penjualan yang berhasil dilakukan.

Mengapa Harus Affiliate Marketing?

Alasan mendapat komisi internet dari affiliate marketing sebagai program paling popular setidaknya ada 3, berikut alasannya:

1. Fokus mencari konsumen atau pembeli

Kamu hanya ditugaskan untuk mendapat konsumen atau pembeli saja, maka tugasnya hanya memasarkan produk dari vendor. Jadi kamu bisa focus terhadap target pasar yang diinginkan untuk mendapat penghasilan.

2. Komisi terbilang cukup besar

Besar atau kecil komisi merupakan hal relative, tetapi program affiliate marketing biasanya memberi komisi sebesar 30 – 70% dari harga produk vendor yang diberikan. Misalkan produk dihargai sebesar Rp 500.000 dengan komisi 30%, maka produk komisi internet dari affiliate marketing kurang lebih Rp 150.000.

3. Proses mudah dikerjakan

Jika menjalan produk affiliate kamu tidak perlu repot dalam membuat produk, proses packing barang, stock barang, menangani complain konsumen ataupun pengiriman barang. Kamu tidak perlu menjalani itu semua.

Cara Mendapat Komisi Internet dari Affiliate Marketing

Caranya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mencari vendor untuk bisa di ajak kerja sama, setelah itu focus mencari konsumen atau pembeli dengan menjalankan strategi marketing dengan tepat. Strategi dan pasar yang tepat akan memberikan kamu komisi besar dengan banyaknya konsumen.

Jadi sebagai affiliate marketing, kita akan berada di posisi tengah-tengah antara konsumen atau pembeli dengan vendor atau produsen. Jika sudah berhasil menjadi seorang affiliate, maka kamu akan mendapat link untuk dijadikan sebagai alat promosi dalam mencari konsumen.

Bilamana terjadi transaksi dari link kamu, maka komisi secara otomatis akan masuk dalam akun sekian persen dari harga produk. Sementara dalam penjualan produk atau jasa kamu akan bersangkutan dalam anggota pelayanan, mereka berasal dari pihak vendor sebagai penanggung jawab.

Ketika terjadi transaksi antara vendor dan pembeli, maka komisi internet dari affiliate marketing akan masuk ke dalam akun secara otomatis. Setelah masuk proses ini, maka tugas kamu sudah selesai dan mencari konsumen atau pembeli lainnya.

Mudah bukan mendapat komisi internet dari affiliate marketing? Silahkan mencoba menghasilkan pundi-pundi uang.

Perbedaan Affiliate Marketing vs Reseller

Bila melihatnya sekilas antara affiliate marketing dan reseller memiliki kesamaan, dimana kamu bertugas sebagai penghubung antara vendor dan konsumen. Jika kamu perhatikan secara seksama, maka terdapat perbedaan besar antara ke duanya.

1. Segi kepemilikan produk

Jika menjadi seorang affiliate marketing kamu tidak bisa mengklaim produk tersebut sebagai hak cipta untuk dipasarkan kepada target pasar. Sementara sebagai reseller kamu bisa mengklaimnya sebagai produk sendiri, sebab kemungkinan besar reseller sudah membelinya dalam jumlah besar kepada produsen dan telah membayar secara lunas.

2. Jumlah komisi dan harga

Pada affiliate marketing besar komisi dan harga jual sudah ditentukan oleh vendor, sehingga harus mengikuti pasaran. Sementara sebagai reseller kamu bisa menentukan harga jual dari produk tersebut, sehingga jumlah komisi yang di dapat bisa kita tentukan sendiri.

Cara Menghasilkan Komisi internet dari Affiliate Marketing

Langka pertama yang harus kamu lakukan adalah bergabung dengan vendor sebagai affiliate, setelah di terima baru lakukan proses pemasar kepada target pasar. Pada proses kamu membutuhkan trafik dari internet untuk mendapat penghasilan.

Beberapa program affiliate yang terbukti membayar adalah Ratakan, JVZoo, Idaff, MaxBounty, PeerFly, Neverblue, ClickDealer, dan F5Media. Silahkan kamu pilih program affiliate marketing terbaik.

 

Alasan Mengapa Harus Memulai Berbisnis Affiliate Marketing di 2018

Situs Kerja Sama Afiliasi

8 Kelebihan Program Bisnis Afiliasi Indonesia

 

 

Demikian cara untuk mendapat komisi internet dari affiliate marketing yang bisa dijadikan sebagai referensi, sehingga bisa memberi penghasilan tambahan. Semoga artikel ini bisa menyelesaikan masalah keuangan kamu.

Situs Program Afiliasi

Author: Situs Referensi