Kenali Cara Berbisnis Affiliate Marketing Melalui Blog

Kenali Cara Berbisnis Affiliate Marketing Melalui Blog

situsreferensi.com   Kenali Cara Berbisnis Affiliate Marketing Melalui Blog , Istilah affiliate marketing semakin dikenal sekarang ini seiring dengan makin maraknya bisnis yang dilakukan secara online. Untuk mempercepat penjualan produknya maka banyak pemilik bisnis online yang menggunakan sistem afiliasi dimana ada penghubung antara penjual dan pembeli.

Kalau dulu afiliator atau affiliate marketer dikenal dengan sebutan makelar. Bedanya sekarang dilakukan secara online kalau makelar dulu cara kerjanya secara face to face atau bertemu langsung dengan pembeli.

Makin banyak orang yang tertarik untuk menjadi seorang affiliate marketer karena bisa dijadikan sebagai sumber pemasukan yang akan membantu mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Selain itu untuk melakukan pekerjaan sebagai pemasar afiliasi kita tidak perlu harus pergi ke kantor cukup duduk manis di depan PC atau laptop dan hanya modal kuota internet saja maka sudah bisa mendapatkan uang komisi dari penjual. Salah satu cara yang mudah untuk melakukan bisnis afiliasi secara gratis adalah dengan melalui blog. Anda cukup membuat blog saja dan sudah bisa memulai bisnis ini.

Berminat untuk mendapatkan passive income dengan menjadi seorang affiliate marketer menggunakan blog? Simak caranya berikut ini.

Cara Berbisnis Affiliate Marketing Melalui Blog

Gunakan Blog Gratisan Sebagai Langkah Awal Dalam Cara Berbisnis Affiliate Marketing

Tentu saja sebagai pemula Anda tidak perlu keluar modal berupa uang karena Anda bisa menggunakan situs-situs yang bisa dibuat secara gratis. Anda tidak perlu membuat sebuah website dimana Anda harus membayar untuk membeli domainnya dengan harga yang tidak murah sebagai media untuk menjalankan bisnis afiliasi ini.

Anda cukup menggunakan blog-blog gratisan seperti blogspot atau blogger misalnya. Cara membuat akunnya juga cukup mudah dan yang penting Anda tidak harus keluar uang sebagai modal.

Pilih Affliliate yang Terpercaya

Langkah selanjutnya adalah pilihlah affliate yang besar dan bagus reputasinya agar Anda tidak masuk jebakan batman. Sekarang ini semakin banyak perusahaan yang menjalankan bisnisnya dengan sistem afiliasi tapi tidak semuanya memiliki reputasi yang bagus terutama dalam hal pembayaran komisi kepada afiliatornya.

Beberapa affiliate yang bisa dipilih antara lain Lazada, Amazon, Alibaba dan masih banyak lagi affiliate besar dan berskala internasional.

Buatlah Artikel Dengan SEO Untuk Blog

Agar blog milik Anda bisa mudah ditemukan oleh para peselancar dunia maya atau pengguna internet maka sangat disarankan untuk mengisi blog dengan artikel-artikel yang memiliki tingkat SEO tinggi. Karena nantinya sebagai affiliate marketer Anda harus memasang banner sebagai sarana promosi atau link ke website penjual produk maka artikel SEO sangat penting.

Anda bayangkan saja setiap hari berapa ribu berita, artikel dan hal lainnya yang diposting melalui internet itu artinya tanpa SEO yang baik maka blog Anda akan semakin jauh dari halaman utama mesin pencarian. Artinya juga bahwa orang akan sulit menemukan blog Anda dan tidak akan mengetahui apa isi blog Anda tersebut sehingga bisnis afiliasi tidak akan berjalan dengan baik.

Ketahui Kelebihan Serta Kekurangan Cara Berbisnis Affiliate Marketing dari Amazon

Salah satu affiliate terbesar di dunia adalah Amazon dengan toko online-nya yang terlengkap di dunia. Amazon juga merupakan affiliate yang dikatakan terbaik hingga sekarang dan telah memiliki affiliate marketer berjumlah ribuan yang tersebar di seluruh dunia.

Amazon juga termasuk toko online yang berani memberikan komisi yang besar bagi afiliatornya bahkan mencapai 10% dari nilai jual produk. Amazon juga mendapatkan rangking yang tinggi sebagai affiliate yang ada di dunia.

Dengan reputasi yang begitu bagus pastinya banyak orang yang berminat untuk bergabung sebagai affiliate marketer dari Amazon. Toko online yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat ini telah berusia 24 tahun.

Didirikan oleh Jeff Bezos tahun 1994 yang lalu dan kini Amazon terus berkembang dengan prospek yang sangat cemerlang. Didukung dengan telah menyebarnya bisnis Amazon ini ke hampir seluruh dunia di berbagai benua. Amazon ada di negara-negara maju seperti Inggris, Jerman, Italia, Spanyol dan juga Jepang serta Cina.

Sebelum Anda bergabung dengan Amazon maka ada baiknya Anda mengetahui apa saja keuntungan dan kerugian yang mungkin bisa Anda alami dengan menjadi afiliator Amazon.

Kelebihan Affiliate Amazon

Banyak Pilihan Produk

Sebagai toko online dan affiliate terbesar dan terbaik di dunia hingga sekarang Amazon memiliki berbagai macam produk dari kebutuhan harian hingga pakaian dan keperluan yang lainnya.

Dengan menjadi afiliator di Amazon maka banyak jenis produk yang bisa Anda tawarkan pada calon konsumen sehingga kesempatan untuk bisa mendapatkan komisi dari Amazon akan semakin terbuka lebar.

Member yang Tersebar di Seluruh Dunia

Sebagai situs jual beli online terbesar dan menyediakan berbagai produk membuat Amazon telah memiliki member atau pelanggan yang secara rutin berbelanja melalui situs Amazon.com secara online. Pelanggan dan member dari Amazon ada di seluruh dunia sehingga akan lebih mudah untuk mendapatkan konsumen dengan berbekal reputasi Amazon dalam hal ini.

Semua Serba Gratis

Jika bergabung dengan Amazon maka Anda tidak perlu mengeluarkan dana apapun untuk membayar. Pendaftaran afiliasi dilakukan secara gratis dan Amazon juga tidak mengusung sistem waralaba sehingga sebagai afiliator Anda tidak perlu membayar royalti apapun kepada Amazon.

Kekurangan Affiliate Amazon

Sistem Pembayaran Komisi

Karena Amazon merupakan affiliate market yang berasal dari luar negeri maka sistem pembayaran komisinya memang sedikit merepotkan. Terutama bagi pemula sistem pembayaran dengan menggunakan Paypal yang biasa digunakan oleh para affiliate market dari luar negeri adalah sesuatu yang masih asing.

baca juga

1. Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis Affiliasi di Situs Referensi Indonesia

2. Sederet Nama Pengusaha Affiliate Marketing Sukses di Asia

3. Panduan untuk Anda Menghasilkan Passive Income Segera

baca juga

Program Affiliate Indonesia

Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Tips Dan Trik  Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Target Market

Karena berasal dari luar negeri maka hampir semua produk-produk yang dijual di Amazon juga berasal dari luar negeri. Nah, produk-produk dari luar negeri juga lebih banyak dikenal dan diminati oleh mereka yang berasal atau tinggal di luar negeri sehingga Anda harus lebih pandai “bergaul” dengan mereka.

Author: Situs Referensi

4 thoughts on “Kenali Cara Berbisnis Affiliate Marketing Melalui Blog

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *