Memulai Bisnis Afiliasi

situsreferensi.com Memulai Bisnis Afiliasi – Mengenal Affiliate Marketing

Contents

Pengertian Affiliate Marketing

Juga biasa disebut bisnis afiliasi. Affiliate marketing secara umum adalah menjualkan produk orang lain lalu mendapat komisi dari hasil penjualan tersebut. Umumnya kini affiliate marketing dilakukan secara online. Namun berdasarkan pengertiannya affiliate marketing juga dapat dilakukan secara offline tanpa harus punya website.

Kelebihan Affiliate Marketing

Jika Anda menjadi affiliate marketer maka keuntungannya Anda tidak akan repot. Ini menjadi alasan utama sebab Anda tidak perlu menciptakan produk, mengurusi persediaan barang, packing hingga melayani pelanggan yang komplain.

Anda pun jadi lebih mudah fokus karena hanya mencari pembeli saja. Anda hanya perlu memasarkan produk vendor kepada calon pembeli. Selain itu, komisi yang Anda dapatkan juga besar. Umumnya komisi yang diberikan antara 30% hingga 70% dari harga jual suatu produk. Jadi dapat banyak, kan, kalau jualan Anda bisa laris?

 

Mengenal Teknik Funneling untuk Affiliate Marketing , Dalam berbisnis online Anda tentu ingin mendapatkan banyak pelanggan. Banyak cara untuk mengenalkan dan menjual produk Anda. Sales funnel atau funneling merupakan salah satu teknik jitu untuk pengembangan affiliate marketing Anda.

Funneling pada dasarnya tidak hanya untuk affiliate marketing saja. Namun juga dapat diterapkan pada bisnis online jenis lainnya. Bisa untuk menawarkan produk dan jasa dari toko online atau agensi digital kepada calon klien.

Lebih Memahami Sales Funneling pada Bisnis Afiliasi

Cara Kerja Funneling

Yang dimaksud dengan funneling ialah trik untuk mengubah pengunjung blog atau situs web menjadi pelanggan. Caranya yakni dengan melewati funnel atau terowongan yang mengedukasi mereka secara bertahap mengenai jasa atau produk yang akan Anda tawarkan.

Dengan cara ini akhirnya pengunjung akan membuat keputusan secara sadar untuk membeli. Dan Anda sebagai marketer juga jadi punya potensi untuk meningkatkan profit dari setiap pengunjung. Selama ini funneling sudah sering dipraktikkan tidak hanya untuk bisnis online namun juga offline.

 

Tahap-Tahap Funneling

Dalam proses funneling ada tiga tahap yang menjadi konsep penjualan hingga mendapatkan pembeli. Yakni tahap pertama atau top, tahap kedua atau middle, dan tahap ketiga atau bottom. Umumnya banyak calon pembeli yang lebih tertarik sampai pada tahap pertama saja. Daripada tahap ketiga di mana mereka jadi membeli.

Untuk itulah perlu Anda lakukan cara agar calon pembeli tertarik kepada bisnis afiliasi Anda. Yang jelas pertama kali Anda perlu menghindari cara promosi bisnis secara langsung pada tahap pertama. Seperti langsung menjelaskan apa produk Anda dan keunggulannya. Bisa jadi justru ini yang membuat calon pelanggan hilang ketertarikan.

 

Teknik Mengedukasi pada Tahap Pertama

Agar lebih berpotensi mendatangkan pelanggan, cobalah berikan edukasi terlebih dahulu pada tahap pertama. Tidak langsung memberikan persuasi agar calon pembeli menggunakan jasa layanan atau produk Anda.

Contohnya jika Anda menjual baju kekinian online. Maka jelaskan mengapa baju yang bagus tidak hanya bahannya nyaman tetapi juga terlihat stylish. Tujuannya untuk mengarahkan fokus calon pembeli.

Kalau mereka sudah tertarik baru Anda masuk tahap kedua dengan mempromosikan kelebihan produk Anda dibandingkan kompetitor. Lalu di tahap ketiga jelaskan keuntungan bagi mereka jika memakai produk atau jasa Anda. Hingga calon pelanggan Anda sungguhan membeli. Demikianlah ulasan singkat mengenai funneling. Semoga bermanfaat.

Trik Affiliate Marketing untuk Monetasi Aplikasi Mobile

 

Peluang bagi pengembang aplikasi mobile untuk mendapatkan keuntungan dari affiliate marketing terbuka lebar. Bila Anda pandai melihat peluang maka hal tersebut bisa dilakukan.

Mungkin sudah banyak yang memonetisasi aplikasi mobile dengan cara membuatnya berbayar, lalu in-app-purchase dan lain-lain. Tetapi menggunakan cara affiliate marketing masih belum banyak yang menerapkannya.

 

Memanfaatkan Affiliate Marketing dalam Aplikasi Mobile

 

Masih Belum Banyak yang Menerapkan Affiliate Marketing

Bisa jadi salah satu alasannya karena para pengembang aplikasi mobile masih belum familiar dengan affiliate marketing. Dikarenakan program yang masih asing tersebut jadi bisa terkesan “seram”. Selain itu cara seperti aplikasi berbayar atau freemium sudah lebih dulu dikenal oleh pengembang mobile app.

 

Cara Kerja Affiliate Marketing untuk Aplikasi Mobile

Secara sederhana affiliate marketing ialah cara berbisnis yang dapat mendatangkan komisi untuk pengembang aplikasi ketika ada pengguna aplikasinya yang membeli produk ataupun layanan pihak ketiga di dalam aplikasi buatan pengembang tersebut.

Kalau di kalangan pengembang aplikasi web, affiliate marketing sebenarnya sejak dulu sudah ada dan bahkan terkenal. Namun untuk pengembang mobile app terlihat banyak yang masih belum menerapkannya.

 

 

Cara Menerapkan Affiliate Marketing Melalui Aplikasi Mobile

Iklan Tradisional

Trik ini menggunakan cara yang paling basis serta masih tradisional. Yakni dengan memasang banner iklan secara jelas pada aplikasi mobile. Sehingga pengguna yang mengakses aplikasi bisa langsung melihat banner iklan tersebut.

Keuntungannya memang iklan lebih berpeluang terlihat oleh pengguna saat mengakses aplikasi. Namun tidak semua pengguna merasa nyaman dengan kehadiran iklan terutama berupa banner yang mencolok. Jadi juga dibutuhkan faktor keberuntungan agar pengguna tertarik dengan iklan banner.

 

Tautan Link

Cara ini biasanya menyematkan link untuk pengguna agar membeli produk atau layanan di dalam aplikasi mobile. Contoh sederhananya pada aplikasi pemutar musik seperti Shazam. Pengguna bisa melihat rincian informasi tentang musik yang didengarkan.

Di mana salah satunya terdapat info tentang platform tempat membeli musik tersebut. Ketika pengguna ingin untuk membeli musiknya Shazam mengarahkan kepada layanan yang menyediakan musik digital. Layanan ini telah bekerja sama dengan Shazam. Sehingga sesudah pengguna membeli musiknya Shazam akan menerima komisi.

Itulah trik-trik menerapkan affiliate marketing melalui aplikasi mobile. Semoga bermanfaat.

 

Jenjang Karier Seorang Affiliate Marketer yang Menjanjikan

 

Pada dasarnya menjadi affiliate marketer sama dengan profesi yang lainnya. Ketika sudah sukses maka akan semakin tertarik untuk mencoba peluang lain. Sekaligus menjajal tantangan baru yang berpotensi menguntungkan. Ada empat jenis bisnis yang sering menjadi pilihan seorang super affiliate, sekaligus sebagai jenjang kariernya.

Bisnis Naik Kelas Sebagai Jenjang Karier Super Affiliate

Menjadi Pengajar

Berbekal pengalaman yang dimiliki seorang affiliate marketer bisa menjadi pengajar. Bisa dengan membuka training, seminar, forum berbayar dan lain-lain. Seperti contohnya Mr Green dan Stackman pencetus StackThatMoney, dan David Ford pencetus AffPlaybook.

StackThatMoney dan AffPlaybook memiliki konten yang sangat berkualitas. Sehingga menjadi rekomendasi untuk Anda yang ingin belajar lebih dalam tentang affiliate marketing. Selain belajar Anda pun bisa memperluas jaringan melalui forum tersebut.

Memasuki Traffic Source

Anda bisa memasuki industri Traffic Source. Contoh traffic source dengan kualitas baik yang dimiliki oleh eks super affiliate  di antaranya PropelMedia, TapIt, 50onRed dan LeadBolt. Untuk bisa memahami bisnis ini maka Anda perlu mempelajarinya.

Juga mempraktikkannya dengan cara menggunakan beragam traffic source. Jika sudah sering menggunakannya maka Anda akan semakin paham dan menjadi terampil dalam traffic source. Anda pun bisa menguji kualitas dari sumber traffic yang terpercaya.

Industri AdNetwork

Banyak pula para super affiliate yang terjun ke industri AdNetwork. Sebab ketika Anda sudah memiliki penghasilan besar dalam affiliate marketing, akan ada advertiser yang mengontak Anda secara langsung. Atau Anda juga bisa mengontak langsung advertiser melalui penawaran yang Anda promosikan selama ini.

Cara ini mendatangkan banyak orderan dari advertiser kepada super affiliate. Bahkan tanpa perlu melalui jaringan affiliate. Melalui relasi inilah akhirnya mereka memasuki bisnis network affiliate. Beberapa contohnya yakni IconPeak, Neverblue, A4D, Maxbounty.

Membangun Tools

Ini biasa dilakukan affiliate marketer yang berbasis IT. Umumnya tools yang dibuat pun sangat kuat. Sebab pemrakarsanya adalah orang-orang yang dulunya memang menjadi pengguna, serta sudah sukses menjalankan affiliate marketing.

Contoh tools tersebut seperti iMobiTrack, Voluum dan CPVLab. Ada pula yang menciptakan spying tools. Salah satu yang terbaik adalah Voluum dibuat oleh orang asal Polandia, pemilik yang sama dari Traffic Source ZeroPark.

Demikian sekilas tentang jenjang karier affiliate marketer. Semoga bermanfaat.

 

Jiplak Cara Sukses Pengusaha Muda dengan Bisnis Affiliate Marketing yang Menjanjikan

 

Sukses di usia muda siapa yang tidak memimpikan nya? Semua orang tentunya menginginkan sebuah kehidupan yang tertata dan bahagia sedini mungkin. Bisa mencukupi semua kebutuhan diri bahkan memenuhi hal yang diimpikan tentu saja menjadi cita-cita semua orang.

Namun kita tidak hanya bisa mempercayakan dan menggantungkan hidup kita sepenuhnya hanya dengan menjadi karyawan. Mentok-mentoknya menjadi pimpinan di perusahaan orang lain? Apa Anda tidak ingin menjadi pimpinan di perusahaan sendiri?

Jangan hanya bergantung dengan berharap dari orang lain, cobalah membuka bisnis sendiri. Terhalang modal? Ada bisnis yang modal nol tapi penghasilan menjanjikan. Penasaran? Intip yuk trik sukses bisnis Affiliate Marketing. Pelajari dan siapkan diri Anda menjadi sukses.

 

Mengenal Bisnis Affiliate Marketing dan Trik Suksesnya

Apa itu bisnis Affiliate Marketing?

Bisnis Affiliate Marketing adalah sebuah bisnis yang sebenarnya bukan bisnis baru. Bisnis ini sudah ada sejak jaman dahulu. Bisnis Affiliate Marketing merupakan bisnis makelar yang memanfaatkan media internet sebagai sarananya.

Jadi Affiliate Marketing ini merupakan media pemasaran melalui situs internet. Seperti kita ketahui, internet sudah mendunia. Jadi sangat mudah berpromosi dan memasarkan produk menggunakan media internet.

 

Trik jitu bisnis Affiliate Marketing

  • Kenali pengunjung Anda

Sebelum memulai berbisnis dan mempromosikan produk yang akan Anda jual, sebaiknya Anda mengenali terlebih dahulu pengunjung di situs Anda. Kalangan dan juga minat mereka. Sehingga Anda tidak akan salah kaprah dan salah sasaran.

Misalkan Anda menulis artikel di situs Anda mengenai kesehatan, maka usahakan Anda mempromosikan produk mengenai topik dan tema yang sama.

  • Bangun kepercayaan

Saat Anda membangun sebuah bisnis internet dan memasarkan produk yang Anda buka promonya maka usahakan produk tersebut sudah terbukti sehingga para pengunjung di situs Anda akan percaya dengan produk-produk yang Anda pasarkan.

  • Manfaat

Usahakan produk-produk yang Anda pasarkan dalam Afiliasi Anda hanya lah selingan. Namun usahakan mengenai situs Anda tetap memberikan sesuatu hal yang bermanfaat.

Kunci utama untuk menjadi pebisnis yang handal yang sukses Anda harus sabar dan konsisten. Tetap berikan hal yang terbaik. Karena tidak ada usaha dan bisnis yang dibangun dalam waktu seketika.

 

 

 

Simak Beberapa Bisnis Affiliate Indonesia yang Sudah Mendunia

 

Tidak ada orang yang meraih kesuksesan hanya dengan berpangku tangan dan bermimpi di dalam tidur yang nyenyak. Semua membutuhkan proses dan usaha yang keras dan tanpa putus asa.

Saat Anda berpikir untuk memulai sebuah bisnis, kenapa Anda tidak terbesit untuk menjalankan bisnis online? Bisnis yang bermodalkan internet ini sudah banyak meraih kesuksesan. Tidak sedikit dari mereka yang meraih kesuksesan hanya bermodalkan internet dan juga tekad yang kuat.

Bisnis internet dikenal sebagai bisnis murah. Tentu saja karena tanpa modal pun kita bisa menjalankan bisnis ini dengan lancar. Salah satunya yang banyak dilakukan adalah bisnis afiliasi. Bagi Anda yang belum mengetahuinya, berikut di bawah ini beberapa contoh bisnis afiliasi yang ramai dan sukses di Indonesia.

 

Contoh Bisnis Afiliasi untuk Sukses dengan Modal yang Terbatas

Jual produk atau jasa online

Saat ini internet telah mampu mendunia. Di berbagai pelosok negeri sudah di jangkau oleh layanan internet. Komunikasi dan informasi dapat di dapatkan dengan mudah saat kita mengakses internet.

Salah satu yang menjadi sasaran empuk adalah dunia pemasaran. Saat ini menjual apa pun di internet akan lebih efektif ketimbang jualan offline. Anda bisa menjual produk atau jasa yang Anda tawarkan dan mulai memasarkannya di dunia online yang mudah dan menjanjikan.

 

Publisher iklan

Untuk mendatangkan pundi-pundi uang melalui internet, salah satu yang bisa Anda manfaatkan adalah menjadi publisher iklan. Ingin tahu caranya? Terlebih dahulu Anda harus menyiapkan web atau blog yang berisi banyak informasi menarik.

Web atau blog yang berisi informasi menarik akan menarik banyak pengunjung. Dengan begitu akan mudah Anda bekerja sama dengan mereka yang akan memasang iklan di web atau blog Anda.

 

Reseller

Saat Anda tidak mempunyai produk atau jasa yang akan Anda jual atau tawarkan di dunia online, bukan berarti Anda tidak bisa berbisnis menggunakan media internet.

Alternatif lain yang bisa Anda coba adalah dengan menjadi reseller. Yaitu menawarkan atau menjual produk dari orang lain. Cara ini ampuh untuk mendapatkan pundi-pundi penghasilan. Banyak yang sukses dengan menjadi reseller tanpa harus menciptakan produk baru.

Buka pikiran Anda, manfaatkan apa yang Anda miliki. Salah satunya dengan internet. Maksimalkan penggunaan internet untuk meraih kesuksesan.

 

 

Solusi Mengatasi Kendala Bisnis Affiliate Marketing atau Bisnis Online

 

Bisnis affiliate marketing termasuk cara yang paling efektif dalam menghasilkan uang, terutama dengan cara online. Affiliate marketing juga dapat memberikan profit yang cukup besar hanya dalam waktu yang singkat dan bisnisnya mudah dijalankan.

Oleh karena saat ini sudah ada banyak program afiliasi yang tersedia, Anda hanya harus lebih cermat dalam menentukan pilihan. Karena program afiliasi dapat memberikan kesempatan untuk siapa saja yang ingin mendapatkan profit dari internet meskipun bagi seorang pemula.

Tapi meskipun begitu, ada beberapa kendala yang harus dihadapi dan ada juga solusi yang dapat mengatasinya.

 

Cara Mengatasi Kendala Bisnis Affiliate Marketing

 

Rencanakan Langkah Bisnis dengan Baik

Saat ini tentunya banyak orang yang mengharapkan komisi dari bisnis afiliasi, sebanyak dan secepat mungkin. Tapi dalam hal ini Anda juga tidak boleh sembarangan dalam memilih produk, terutama produk yang dapat membuat anda tertarik lebih mudah dan antusias dalam usaha promosi.

Oleh karena itu sebagai solusinya, Anda perlu merencanakan dengan baik langkah yang harus dilakukan dalam menjalankan bisnis. Lakukan Research terlebih dahulu sebelum memilih produk, setelah Anda yakin dan mampu menjalankannya maka mulai dengan sebaik-baiknya.

 

Pilih Program Afiliasi Sesuai Antusias

Sebenarnya tidak masalah jika Anda bergabung dengan banyak program afiliasi. Terkadang dalam hal tersebut masih ada pertimbangan kemudahan dalam biaya, join, ikut dengan teman dan yang lainnya.

Dengan begitu akan semakin banyak peluang yang akan menambah pundi komisi. tapi dalam hal ini justru dapat membuat konsentrasi Anda menjadi terpecah dan bekerja menjadi setengah tidak fokus. Hasil tidak maksimal dan bisnis tidak tercapai dengan baik.

Sedangkan untuk solusinya, pilih program afiliasi yang sudah sangat Anda inginkan. Berikan usaha sampai 100%, setelah mendapatkan pola penghasil komisi kemudian teruskan bisnis tersebut.

 

Melakukan Analisa Strategi

Sebagai affiliate marketer, maka Anda harus lebih intens dalam mempromosikan produk afiliasi. Sedangkan kebanyakan affiliate ini tidak menggunakan produk tersebut, padahal ia harus meyakinkan orang lain supaya mau membeli produk.

Dengan begitu calon customer menjadi kurang semangat dengan produk yang Anda tawarkan. Oleh karena itu sebagai solusinya Anda dapat melakukan analisa strategi dengan memeriksa atau menggunakan produk afiliasi. Maka Anda dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan setiap produk.

Bisnis Afiliasi, Bisnis Sukses Ibu Rumah Tangga yang Harus Anda Coba

 

Menjadi ibu rumah tangga tentunya sudah disibukkan mengurus suami dan anak-anak. Bukan sebuah pilihan tapi kewajiban seorang ibu yang hakikatnya harus berada di rumah dan melayani segala kebutuhan keluarganya. Saat dinikmati proses dan aktivitas menjadi ibu rumah tangga bukan lah beban melainkan sebuah kebahagiaan.

Namun menjadi ibu rumah tangga tetap bisa kok mendapatkan penghasilan pribadi. Penasaran? Ada banyak bisnis yang bisa Anda jalankan. Salah satunya dengan bisnis afiliasi. Lalu bisnis seperti apakah itu? Bagaimana trik jitunya agar sukses menjadi ibu rumah tangga sekaligus Affiliate Marketer yang handal? Simak tips nya di bawah ini.

Tips Jitu Menjadi Affiliate Marketer yang Handal

 

Memilih niche yang tepat

Bisnis afiliasi dapat mendapatkan penghasilan dengan banyaknya pengunjung yang datang ke situs afiliasi yang Anda tawarkan dan memberikan review nya ke produk tersebut.

Pilihlah mode atau jenis niche yang sesuai dengan minat Anda. Usahakan Anda memilihnya bukan alasan tren. Karena biasanya sesuatu yang mengutamakan tren justru tidak akan bertahan lama.

Sedangkan membangun bisnis afiliasi membutuhkan waktu jangka panjang dan usahakan Anda nyaman saat menjalankannya. Saat Anda merasakan nyaman maka Anda akan dengan senang menawarkan produk-produk yang akan Anda pasarkan.

Buatlah blog atau situs yang menarik

Biasanya yang sering dikunjungi oleh masyarakat pengguna internet adalah blog atau web yang berisikan informasi-informasi penting. Di web atau blog tersebut lah para pengunjung web akan di arahkan ke iklan afiliasi yang kita pasarkan.

Untuk mendapatkan para pengunjung web yang banyak dan atraktif, Anda harus menyajikan kumpulan artikel-artikel dan juga isi web yang bermanfaat dan menarik.

Seorang ibu rumah tangga bisa membahas mengenai artikel-artikel yang berhubungan dengan anak-anak dan keluarga misalnya.

Aturan kerja sama

Sebaiknya Anda memahami dan mengerti dengan kerja sama yang Anda buat dengan rekan bisnis Anda. Sehingga kerja sama yang Anda bangun dapat berjalan dengan baik dan tidak merugikan salah satu pihak.

Buktikan ibu-ibu walaupun berbisnis namun bisa melayani keluarga dengan baik. Bisnis internet sangat fleksibel, dimana pun dan kapan pun Anda berada tetap bisa menjalankan bisnis yang Anda jalankan.

 

Intip Penghasilan dari Affiliate Marketing, Tanpa Modal Penghasilan Segudang

 

Mempunyai sebuah bisnis yang bisa dijalankan dimana pun dan kapan pun pastinya sangat menarik bukan? Walau pun di rumah kita masih bisa menikmati penghasilan kerja kita. Intinya sih walau pun di rumah kita bukan pengangguran yang tidak punya uang.

Selama ini imej nya kalau ada orang di rumah berarti mereka tidak kerja. Padahal banyak sekali bisnis yang menghasilkan pundi-pundi uang yang bisa kita dapatkan hanya tetap berada di rumah. Yaitu dengan menggunakan fasilitas internet.

Salah satunya yaitu dengan bisnis afiliasi. Apa itu bisnis afiliasi? Yakni menjadi makelar penjualan yang dilakukan dengan memanfaatkan media internet. Lalu bagaimana cara mendapatkan uang melalui bisnis tersebut?

Cara Mendapatkan Uang dengan Bisnis Afiliasi

Afiliasi adalah kerja sama atau bisnis yang Anda jalankan dengan bekerja sama dengan mereka para pemilik iklan. Salah satu program yang bisa Anda gunakan adalah Paid to Click atau PTC.

Yaitu dengan Anda me-klik sendiri iklan yang terpasang. Anda tidak perlu mempunyai situs pribadi saat Anda menggunakan program ini. Sangat cocok bagi para pemula yang melakoni bisnis afiliasi.

Program ini banyak digandrungi dan dipilih oleh para pebisnis afiliasi. Karena caranya yang gampang dan juga tidak ribet. Kita tidak perlu menawarkan dan merayu mereka untuk mengunjungi akun iklan yang kita pasang.

Di program ini Anda cukup membuat sebuah situs web atau blog yang isinya menarik perhatian sehingga banyak pengunjung yang mendatangi web atau situs yang Anda bangun. Semakin banyak pengunjung yang datang semakin banyak pula pundi uang yang Anda dapatkan.

Cost per Action atau CPA

Yaitu sebuah sistem afiliasi yang bisa menghasilkan uang saat ada pengunjung Anda melakukan tindakan ke iklan yang Anda pasangkan. Saat pengunjung melakukan pemberkasan dan tindakan maka di situ lah Anda akan mendapatkan komisi pembayaran.

Pay per Sale atau PPS

Yaitu sebuah sistem yang akan mengeluarkan komisi saat pengunjung iklan Anda melakukan pembelian pada produk atau jasa yang ditawarkan.

Di dunia ini memang ada banyak sekali cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan. Jadi sebaiknya manfaatkan fasilitas yang Anda miliki untuk berbisnis. Sukses itu bukan ditunggu tetapi dijemput.

 

Manfaatkan 3 Tools Afiliasi untuk Maksimalkan Konten Marketing

 

Strategi dalam meningkatkan keuntungan bisnis bisa dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan tools ketika membuat konten. Dengan meningkatkan konten marketing, mungkin memang benar membuat konten jadi terasa terbatasi, karena harus sesuai standar tertentu agar bisa terjaring di mesin pencari.

Karena itulah, manfaat tools jadi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas konten marketing, agar bisa menarik pengunjung dalam mendatangkan keuntungan. Apalagi jika penggunaan iklan banner rupanya juga tidak terlalu baik dalam mendatangkan klik atau subscribes yang menguntungkan itu.

Karenanya, sangat penting jika affiliate marketer tidak lagi mencoba bergantung pada iklan afiliasi-nya, melainkan mulai merambah pada penggunaan tools yang ada sebagai alternatif banner afiliasi Anda.

Jenis Tools dalam Konten Marketing

Avant Link Affiliate Link Encoder

Tools ini bekerja melalui browser yaitu dengan menempatkan beberapa baris kode Java Scrip di website agar bisa secara otomatis mendeteksi dan mengubah kata kunci dan URL ke dalam affiliate tracking links. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi para blogger karena setiap kata tertentu bisa dijadikan kata kunci dan link afiliasi.

Dengan tools ini maka blogger bisa memaksimalkan user generated content di blog-nya. Keuntungan menarik lainnya, yaitu dari mesin pencari karena dengan tools ini maka bisa dijadikan untuk memaksimalkan konten SEO, sehingga untuk setiap klik di link, akan mendatangkan affiliate tracking link yang dihitung sebagai komisi untuk affiliate marketer.

SnapLinker

Tools ini dikembangkan oleh Avanlink, merupakan sebuah bookmarklet yang digunakan untuk menghasilkan custom link di banyak halaman web secara langsung dari browser.

Salah satunya, Anda bisa menghasilkan trackling link dengan menunju ke halaman produk yang dipasarkan dan mengklik bookmarklet. Snaplinker ini juga tidak hanya memungkinkan affiliate marketer berbagi pos mereka, tetapi juga berbagi di sosial media lain.

CJ by Conversant Widget

Tools ini sangat populer bagi retailer, karena memiliki interface sederhana yang memungkinkan affiliate marketer mencari kata kata kunci apapun, apalagi jika dilengkapi dengan fitur drag and drop.

Cara kerja tools ini yaitu Ketika Anda menerapkan sebuah kata kunci maka tools tersebut dapat mencari di semua feeds yang berhubungan dengan produk dan kata tersebut melalui jaringan CJ. Kemudian Anda bisa memilih produk yang paling diinginkan dengan memasukan copy kode Java script untuk ditampilkan di website Anda.

Ketika pengunjung mengklik gambar produk, maka pengunjung akan dialihkan ke halaman tersebut dan affiliate marketer mendapatkan komisi sebab sudah mendatangkan pengunjung ke iklannya.

Nah, itulah 3 tools yang bisa digunakan untuk memaksimalkan konten marketer. Masih ada beberapa tools lain yang bisa digunakan, selain bisa menambah klik dan subscribe, penggunaan tools ini juga disarankan agar konten di website tidak terlalu monoton.

 

 

Cara Mudah Maksimalkan Penggunaan Email untuk Affiliate Marketing

 

Ada banyak cara melakukan pemasaran produk, salah satunya memanfaatkan email sebagai media-nya. Email sendiri sudah sangat sering dimanfaatkan sebagai salah satu media dari affiliate marketing, dengan begitu Anda tidak perlu susah-susah mengandalkan sistem pencari agar link afiliasi Anda terlihat.

Dengan menggunakan Email dalam affiliate marketing, Anda juga bisa memfokuskan target si Pembeli bahkan mengetahui keinginan dan minat dari si Penerima Email. Inilah keistimewaan jika Anda memanfaatkan email, apalagi ketika memiliki email list yang banyak, Anda bisa mencoba memasarkan produk afiliasi tanpa perlu blogging.

Selain itu, menggunakan email sebagai media affiliate marketing juga memiliki keuntungan seperti cepat terkirim, pemasaran tepat sasaran dan terukur, bersifat pribadi, hemat biaya,  serta dapat membangun hubungan baik.

lantas, bagaimana caranya memaksimalkan penggunaan email untuk affiliate marketing? Nah, Ada beberapa tips yang bisa diberikan agar affiliate marketing Anda bisa maksimal ketika menggunakan media email.

 

 

Cara Maksimalkan Affiliate Marketing dengan Email

Jangan Kentara Berjualan

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah tidak terlalu menunjukan niat ingin jualan. Kesalahan ini sering sekali dilakukan oleh si Affiliate Marketer saat menggunakan email sebagai media promosi. Meskipun pada akhirnya nanti, Anda memang akan berjualan tetapi jangan terlalu kentara.

Anda bisa memulai dengan  menawarkan beberapa konten menarik sekitar 80% isi iklan Anda, dan sisanya berupa penawaran.  Selama menggunakan pola 80/20 ini, setidaknya email iklan Anda tidak akan ter-spam, dan penerima email juga tidak akan curiga karena Anda memang murni ingin menjual produk tanpa niat terselubung lain.

Segmentasi pasar

Segmentasi adalah pembagian daftar email yang sudah Anda golongkan berdasarkan minat, kategori dan perilaku terhadap subscribes, dan pemilihan email, html, atau text.

Selain itu, termasuk juga formulir yang menanyakan mengenai kesukaannya. Lalu form-form tersebut bisa Anda gunakan sebagai data untuk memahami subscriber Anda lebih mendetail dan spesifik.

 

baca juga

1 Panduan Lengkap Cara Memulai Bisnis Affiliasi di Situs Referensi Indonesia

2. Program Affiliate Indonesia

 

Tawarkan Hadiah

Tawarkan hadiah adalah metode jitu untuk menarik pelanggan men-subscribe email Anda. Hadiah yang Anda tawarkan tidak harus uang, melainkan produk-produk lain yang menarik minat mereka.

Cara tawarkan hadiah ini juga sangat sering digunakan sebagai trik marketing yang disebut suap etis. Dengan demikian orang akan men-subscribes email-nya dan Anda memberikan hadiah sebagai ucapan terima kasih atas subscribes tersebut.

Gunakan Pop-Up

Anda bisa menggunakan pop-up saat orang berkunjung ke situs Anda sekalipun hanya untuk kunjungan yang sebentar, karena penggunaan pop-up ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan email mereka ketika kunjungan tersebut. Dengan melakukan pop-up tepat saat mereka berkunjung, maka cara ini bisa cukup berhasil untuk menjaring subscribes baru.

 

Cara Sukses untuk Affiliate Marketing Secara Offline

 

Ada banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet. Bisa dilakukan dengan berjualan online, bekerja sebagai freelancer, hingga menjalankan affiliate marketing. Di antara semuanya itu tidak ada cara yang benar atau salah. Namun yang mana pilihan Anda untuk dilakukan secara konsisten.

Kuncinya dengan memilih satu pilihan kemudian melaksanakannya sampai benar-benar membuahkan hasil. Jika belum terbukti menghasilkan maka sebaiknya jangan coba cara lainnya dulu. Baru sesudah terbukti berhasil Anda bisa menggunakan cara yang lain lagi. Kali ini kita akan membahas tentang bisnis afiliasi atau affiliate marketing.

 

Cara Affiliate Marketing Secara Offline

Mempromosikan Secara Langsung

Jadi meskipun Anda tidak memiliki website juga tetap bisa mengembangkan bisnis affiliate marketing secara offline. Promosikanlah produk afiliasi milik Anda dengan mengenalkan kepada saudara, teman dan siapa saja. Perkenalkan secara langsung agar lebih mudah menjelaskan kelebihannya.

Membuat Brosur Tentang Produk

Untuk mendukung promosi bisnis afiliasi Anda, maka akan lebih optimal jika Anda juga membuat brosur tentang penjelasan produk afiliasi Anda. Sehingga ketika mengenalkannya akan membuat orang menjadi lebih yakin serta tertarik. Anda pun menciptakan peluang lebih besar untuk mengembangkan affiliate marketing Anda. Demikian tips yang bisa Anda coba praktikkan untuk bisnis afiliasi. Selamat mencoba.