Cara Memulai Program Bisnis Afiliasi Di Indonesia

situsreferensi.com – Trik Jitu Menghasilkan Passive Income dan Menjadi Affiliate Marketer Handal , Sejumlah orang mulai memikirkan cara menghasilkan passive income dan menjadi affiliate marketer dengan memanfaatkan teknologi digital. Hal ini menjadi satu bagian yang wajar di era digital seperti sekarang.

Kita pun tak bisa memungkiri bahwa kedua hal tersebut akan menghasilkan sejumlah penghasilan tambahan. Ini sangat cocok untuk mereka yang ingin berbisnis online.

 

 

 

Trik Menghasilkan Passive Income dari Produk Digital

Memang tak bisa kita pungkiri bahwa menghasilkan passive income dari produk digital adalah salah satu hal yang cukup menguntungkan. Seseorang bisa mendapat passive income secara online, tanpa harus ribet. Ada 2 cara yang bisa dilakukan seseorang untuk menghasilkan passive income tersebut seperti berikut ini.

  1. Menjadi produsen

Anda bisa berperan sebagai pihak yang membuat produk digital yang dipasarkan. Misalnya Anda sebagai seorang desainer. Di sini, Anda membuat template website. Inilah yang nantinya Anda jual di internet. Bila Anda merupakan seorang penulis, maka yang dibuat adalah ebook untuk kemudian dijual pada pembeli secara online.

  1. Menjadi affiliate marketer

Bila Anda mengambil peran ini, maka memasarkan produk para produsen melalui produk digital menjadi tugas Anda. Misalnya ada orang yang memiliki video tutorial tertentu, maka Anda membantu memasarkan produk tersebut. Jika produk tersebut berhasil Anda jual, maka Anda akan mendapat komisi sekitar 25 sampai 70 persen.

Di dalam dunia digital, kedua peran di atas bisa Anda ambil sekaligus. Dengan begitu, Anda bisa menghasilkan passive income dengan cara yang lebih cepat.

 

Cara Menjadi Affiliate Marketer Digital untuk Menghasilkan Passive Income

Menjadi affiliate marketer bisa membantu Anda untuk menghasilkan passive income, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Beberapa hal tersebut antara lain seperti berikut ini.

  1. Memiliki sarana pemasaran

Agar bisa menjadi seorang affiliate marketer, ada baiknya Anda memiliki sarana pemasaran. Beberapa media pemasaran tersebut antara lain seperti berikut.

  1. Akun media sosial

Akun media sosial Anda sebagai affiliate marketer harus memiliki teman. Di sini, Anda bisa memanfaatkannya sebagai media pemasaran produk afiliasi dengan tweet, posting Facebook, dan sebagainya.

  1. Web atau blog pribadi

Anda bisa memiliki web atau blog pribadi sebagai seorang affiliate marketer. Di sini, Anda bisa memasarkan produk tertentu sesuai dengan milik satu atau beberapa pihak melalui posting atau banner promosi.

  1. Iklan di internet

Ada beberapa iklan yang bisa dimanfaatkan oleh affiliate marketer. Misalnya seperti Facebook Ads, Google AdWords, dan masih banyak lagi. Tarif yang masuk ke landing page/web akan diarahkan ke web pemilik produk digital.

  1. Email list

Affiliate marketer bisa memasarkan produk melalui email list. Hal ini juga bisa menghasilkan passive income jika produk yang dijual laku.

  1. Tentukan produk

Setelah memiliki media pemasaran, Anda bisa menentukan produk yang akan dipasarkan. Pastikan Anda memasarkan produk relevan dengan bidang yang sedang ditekuni. Hal ini akan menentukan siapa sasaran pasar Anda.

  1. Akses ke produk yang dipasarkan

Pastikan Anda mendapat akses pada produk yang dipasarkan. Ada 2 cara untuk melakukannya, seperti berikut.

  1. Anda bisa bergabung di situs resmi vendor. Hal ini bisa membantu Anda mempromosikan produk vendor.
  2. Anda bisa bergabung di situs affiliate network. Hal ini akan membantu Anda mendapat akses yang lebih banyak.

Sejumlah informasi tentang cara menghasilkan passive income dan menjadi affiliate marketer produk digital sudah Anda tahu. Dengan begitu, Anda bisa melakukan hal ini dengan optimal dengan adanya beberapa hal di atas.

 

 

1. Memakai media sosial

Cara pertama adalah dengan menggunakan media sosial. Jadi, Anda bisa memanfaatkan Facebook, Twitter, Instagram, sampai LinkedIn untuk memasarkan produk. Kelebihan menggunakan media sosial untuk affiliate marketing adalah gratis. Sedangkan kelemahannya adalah, Anda harus berusaha keras untuk mendapatkan followers atau pengikut media sosial Anda. Karena tidak gampang mendapatkan followers yang jumlahnya ratusan, bahkan ribuan.

Misalnya Twitter, Anda harus melakukan cara-cara unik untuk mendapatkan followers. Seperti menampilkan foto profil yang bagus, men-tweet beberapa hal yang memang bermanfaat bagi followers Anda. Sedangkan untuk Anda yang mencoba Facebook Pages, Anda juga harus mengetahui bagaimana cara membuat Pages yang baik. Mulai dari postingan, profile, sampai ketika Anda mengupload foto.

2. Manfaatkan forum

Forum adalah tempat yang sangat pas untuk memasarkan produk affiliate marketing Anda. Beberapa forum seperti Kaskus, indowebster, Detik Forum, Kompasiana, dan lain-lain mempunyai pengunjung serta anggota yang sangat banyak. Tetapi, ada sedikit kelemahan ketika Anda yang ingin memanfaatkan forum sebagai alat untuk affiliate marketing.

Beberapa hal yang harus Anda perhatikan adalah peraturan dan kategori yang ada di forum tersebut. Tidak semua forum harus mengizinkan Anda untuk memasarkan produk. Seperti Kaskus, pada thread yang ada di sub kategori, Anda tidak diperbolehkan untuk berjualan secara langsung. Jadi, caranya adalah Anda bisa ikut berinteraksi dan sesekali kopi darat. Ketika ada beberapa orang yang membutuhkan produk, baru Anda bisa menawarkan produk affiliate.

3. Pemasaran secara email

Ini adalah keistimewaan ketika Anda mempunyai email list yang cukup banyak. Anda bisa menggunakan email untuk memasarkan produk affiliate Anda. Misalnya produk tersebut adalah e-book, jadi Anda bisa membuat text beserta gambar yang menarik untuk menarik pasar Anda. Beberapa hal yang harus Anda ketahui ketika Anda memutuskan memasarkan produk affiliate lewat email adalah desain, subject, dan isi email Anda. Untuk belajar menggunakan email marketing, Anda bisa melihat beberapa contoh email newsletter yang ada di inbox email Anda.

4. Menggunakan messenger

Sekarang hampir semua messenger yang bisa Anda install di smartphone pasti mempunyai timeline. Nah, yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan timeline yang ada di aplikasi messenger tersebut. Misalnya BlackBerry Messenger (BBM), aplikasi tersebut mempunyai timeline yang berisi update status teman-teman Anda. Selain BBM, aplikasi messenger lain yang mempunyai timeline adalah LINE.

Selain memanfaatkan timeline, Anda juga bisa membuat group di dalam messenger tersebut. Misalnya ada sekitar 10 teman BBM yang sudah pernah membeli produk affiliate Anda. Agar mereka tidak ketinggalan update seputar produk affiliate terbaru, Anda bisa membuatkan group chat. Group chat ini sangat berguna untuk mengetahui siapa pengguna loyal produk Anda.

5. Menggunakan Blog Atau Website

Menginvestasikan uang, tenaga dan pikiran kita untuk mengembangkan aset yang namanya blog memang sangat disarankan, sebab blog ini bisa menjadi media pemasaran yang sangat ampuh, termasuk dalam hal bisnis afiliasi.

Berikut 2 cara  promosi dasar untuk memasarkan produk afiliasi  melalui media blog atau Website:

  • Lewat artikel review. Kita bisa membuat satu atau beberapa artikel yang isi artikel tersebut membahas (me-review) seputar produk yang kita afiliasikan. Jadi di artikel itu kita bisa tampilkan kelebihan dan kekurangan prduk, cara membeli produk itu, profil penjual (produsennya) dan banyak lagi.
  • Melalui media banner promosi. Kebanyakan broker/penyedia layanan afiliasi biasanya sudah menyediakan fasilitas promosi yang berupa banner. Nah kita bisa gunakan fasilitas promosi banner itu untuk promosi di blog kita. Kita tinggal tambahkan kode HTML banner promosi dari broker di blog kita, maka nanti pasti banner promosinya akan tampil.

 

 

 

Jadi Affiliate Marketing Sudah Terbukti Menambah Penghasilan Hingga Menjadi Sukses

 

Pada pilihan Anda menjadi affiliate marketing di era teknologi yang semakin maju kini Anda lebih didukung karena profesi ini cukup mudah dan simple. Bisnis ini bisa berkembang dengan teknologi canggih yang pesat seperti kemajuan internet saat ini. Bisnis yang berbasis internet akan mudah dikembangkan hingga menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Kini semakin banyak juga orang yang percaya jika menjadi affiliate marketing bisa membantu mereka memperoleh pendapatan dengan cara yang sangat mudah lewat internet. Bagi sebagian orang bisnis di internet ini bisa Anda coba dan disayangkan jika tidak dicoba.

 

Jadi Affiliate Marketing Sedang Trend dan Berikut Ini Alasannya

Belakangan menjadi affiliate marketing sedang trend. Pasalnya usaha affiliate marketing siapa saja bisa melakukannya baik perseorangan meski tanpa bantuan karyawan. Sistem kerjanya adalah dengan menjualkan sebuah produk menggunakan promosi di internet. Mereka bisa mereview produk, banner di websitenya atau memasang iklan.

Mereka bisa menunjukkan kreativitas mereka untuk menarik visitor supaya mau mengunjungi website dari perusahaan pemilik produk sampai visitor tertarik ingin membeli produk–produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Di Indonesia banyak sekali bisnis affiliate tanpa modal yang terpercaya sebagai program afiliasi properti.

 

Ini dia Bisnis Affiliate Marketing yang dapat Anda Coba Dirumah Atau Dimana Saja

Program tersebut bisa Anda ikuti dengan mendaftar di sejumlah marketplace besar yang ada di Indonesia. Contohnya saja adalah berbagai bidang menjadi affiliate marketing seperti yang berikut ini.

  1. Freelance menulis

Bisnis yang satu ini dapat Anda kerjakan jika memiliki passion pada bidang menulis. Usaha ini mudah dijalankan walau menjadi pekerjaan sampingan yang bisa menambah dan membantu pendapatan Anda semakin meningkat. Kini ada banyak lowongan freelance menulis pada perusahaan-perusahaan di Indonesia.

  1. Bisnis online shop

Ini merupakan bisnis menjadi affiliate marketing yang telah banyak dicoba orang. Bisnis online shop ini juga bisa jadi pilihan Anda karena sangat mudah membangunnya dan dikembangkan dengan cara yang gampang. Anda bisa menempatkan penjualan pada akun sosial media dan menawarkan produk apa saja untuk dijual.

  1. Program periklanan

Usaha lewat internet ini adalah program periklanan yang ada di website atau blog. Usaha yang satu biasa juga Anda kenal dengan PPC atau Pay Per Click. Bisnis ini tergolong bisnis yang juga mudah karena sekali klik iklan yang Anda pasang, Anda bisa dapatkan uang.