Inilah Risiko yang Harus Kamu Tahu Saat Memilih Affiliate Marketing!

Inilah Risiko yang Harus Kamu Tahu Saat Memilih Affiliate Marketing!

situsreferensi.com Tetap Waspada, Inilah Risiko yang Harus Kamu Tahu Saat Memilih Affiliate Marketing , Bercerita mengenai peluang dari program affiliate marketing tentu juga harus bercerita mengenai kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Hal ini seyogyanya penting dipahami oleh siapa saja yang sudah mulai berencana menjadi seorang affiliate marketer. Jangan hanya memikirkan keuntungan yang akan dicapai. Semua butuh proses dan pembelajaran awal yang mumpuni.

Salah satu proses pembelajaran yang sudah seharusnya dipahami adalah risiko yang sewaktu-waktu bisa terjadi pada usaha affiliate yang dikembangkan. Beberapa risiko ini sudah seharusnya menjadi tolak ukur dan pelajaran awal bagi siapapun yang berniat menjadi seorang affiliate marketer. Dengan melihat beberapa kemungkinan terburuk, setidaknya ada gambaran yang jelas ke depannya.

Beberapa Risiko Saat Memilih Affiliate Marketing

Salah Memilih Program Affiliate dan Berdampak Menjadi Risiko Marketing

Adapun risiko pertama adalah salah dalam memilih program affiliate. Biasanya, kekurangan dan kelebihan sudah menjadi hal lumrah dari sebuah program affiliate marketing. Jadi, sebagai seorang calon affiliate marketer yang bijak, sudah semestinya tidak mudah tergiur dengan penawaran yang diberikan perusahaan. Perhatikan dengan seksama kredibilitas situs yang melakukan affiliate.

Tidak bisa dipungkiri bahwa calon affiliate marketer akan mencari program yang menawarkan komisi tinggi dengan beban kerja yang minim. Namun, tetap bijaklah dalam menanggapi hal ini. Jangan sampai hal ini menjadi celah adanya tindak penipuan dengan modus affiliate marketing.

Salah Memilih Produk Affiliate Bisa Menimbulkan Risiko Marketing

Risiko kedua adalah salah dalam memilih produk affiliate. Jika seyogyanya seorang affiliate marketer memilih produk yang memang sedang laris-larisnya di pasaran, tentulah harus memperhatikan juga tingkat persaingan yang akan dialami. Biasanya, dengan produk-produk yang demikian, akan banyak pesaing dan tentunya berpengaruh kepada tingkat penjualan produk yang akan dihasilkan.

Tidak Fokus Dalam Bisnis Affiliate

Selanjutnya adalah tidak fokus dalam bisnis affiliate.  Maksud tidak fokus disini adalah terlalu tergiur dengan sejumlah program affiliate yang ditawarkan perusahaan. Dengan begitu, seorang affiliate marketer kebanyakan memilih mengikuti beberapa program affiliate sekaligus.

Hal ini tentu saja diperbolehkan, namun tetap ingat bahwa tugas seorang affiliate marketer adalah meningkatkan penjualan. Jika nyatanya gagal dalam meningkatkan penjualan karena terlalu sibuk dengan beberapa program affiliate, tentu bukan keuntungan yang didapatkan melainkan hanya sesuatu hal yang sia-sia.

Berikut Ciri-ciri Motif Afiliasi Tinggi Menurut Mc. Clelland

Sampai saat ini ada banyak manusia yang melakukan tindakan berdasarkan motif. Salah satunya berupa motif afiliasi, teori dan ciri dari motif tersebut. Selain itu akan ada banyak pelajaran yang dapat kita ketahui tentang motif yang didapatkan mengetahui semua hal tersebut.

Bisnis afiliasi sendiri termasuk bisnis yang dapat dilakukan melalui internet, berupa Affiliate Marketing atau program afiliasi. Affiliate Marketing termasuk bisnis dengan program yang dapat membantu dalam mempromosikan sebuah jasa dan produk dari orang lain.

Ciri-ciri Motif Affiliate Marketing Menurut Mc. Clelland Yang Tidak Menimbulkan Risiko

Pengertian Motif

Motif secara etimologis termasuk kata motivation, memiliki arti sebagai sebuah gerakan atau sesuatu yang bergerak. Jadi ada kaitannya dengan gerakkan yang dilakukan oleh manusia, perbuatan dan tingkah laku.

Jadi motif ini merupakan dorongan yang sudah terikat hanya pada satu tujuan. Menunjukkan adanya hubungan yang sistematik, baik antara respon dengan suatu himpunan dari keadaan dorongan tertentu.

Selain itu motif juga sebagian besar hidup manusia juga telah dihabiskan untuk berinteraksi dengan orang lain. Cenderung untuk berafiliasi dan memiliki dasar neurologist untuk kehidupan manusia. Afiliasi juga termasuk kebutuhan yang digunakan untuk membina hubungan dengan orang lain dan dapat diterima.

Menurut Mc. Clelland sendiri kebutuhan afiliasi ini termasuk kebutuhan nyata pada setiap manusia. Mereka akan merasa aman, senang dan berharga saat diterima serta memperoleh tempat dalam sebuah kelompok.

baca juga

1. Datangkan Konversi Penjualan Produk Afiliasi Dengan 4 Cara Promosi Link

2. Jangan Salah Kaprah! Ini Perbedaan Affiliate Marketing dan Reseller

baca juga

Program Affiliate Indonesia

Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Tips Dan Trik  Cara Memulai Bisnis Afiliasi

Ciri-ciri Motif Afiliasi

Menurut Mc. Clelland orang yang memiliki motif afiliasi tinggi memiliki beberapa ciri-ciri. Mulai dari mereka yang menunjukkan performa lebih baik saat insentif affiliate tersebut tersedia.

Menjaga hubungan interpersonal dengan yang lainnya, mampu bekerja sama dengan orang lain dan memiliki perilaku kepemimpinan. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan menghindari persaingan dan rasa takut terhadap penolakan yang kemungkinan terjadi.

Karena saat ini kebutuhan individu juga sudah semakin beragam dan rumit. Jadi kita berafiliasi dalam upaya untuk memperoleh pertolongan, mendapatkan kegembiraan dan penerimaan dari kelompok tertentu.

Tapi jika individu tersebut melibatkan dirinya pada situasi, maka dapat menjadikan dirinya sendiri sebagai sebuah patokan. Hal tersebut dilakukan karena setiap orang memiliki dorongan dalam mengevaluasi dirinya sendiri. Oh ya, agar Anda tidak terlalu bosan dalam kehidupna sehari-hari, bisa cona untuk bermain game di situs dingdong terpercaya. Cobain ya.

Kualifikasi dan Cara Kerja Tidak Rumit, Coba Bergabung dengan Affiliate Mobilkamu.com

Mencari perusahaan yang menawarkan program affiliate tentu bukan hal yang mudah. Dengan catatan banyak hal yang memang dipertimbangkan. Tidak sembarang memilih program affiliate dan produk apa kira-kira yang akan dipasarkan adalah hal yang penting. Melihat prospek pasar meliputi kebutuhan pelanggan dan seberapa banyak produk yang serupa diproduksi oleh perusahaan lain.

Salah satu peluang yang tentu bisa dimanfaatkan oleh seorang affiliate marketer adalah produk-produk di bidang otomotif. Bisnis yang demikian memang memberikan peluang yang bisa dibilang besar. Terlebih lagi barang-barang yang menyangkut dunia otomotif tentulah bernilai lebih tinggi bila dibandingkan dengan produk affiliate lainnya.

Salah satu perusahaan yang menawarkan program affiliate melalui situsnya adalah mobilkamu.com. Dari nama websitenya saja tentu sudah bisa menunjukkan bahwa bisnis yang akan dibangun melalui program affiliate ini adalah produk otomotif. Untuk penjelasan rincinya simak beberapa hal berikut ini.

Beberapa Hal Terkait Cara Bergabung dengan Affiliate Mobilkamu.com

Mobilkamu.com Memiliki Banyak Relasi

Mobilkamu.com sudah melakukan kerjasama dengan banyak showroom dan dealer. Mulai dari merek mobil seperti Nissan, Daihatsu, Mitsubishi, Honda hingga Toyota. Lokasinya sendiri ada di Jakarta. Dengan ini, mobilkamu.com memang sangat berkomitmen dalam pemberian penawaran dan harga terbaik bagi para pelanggannya.

Banyak Keuntungan yang Akan Didapatkan

Keuntungan tentu menjadi hal yang harus diperhatikan prospeknya, dengan demikian selain bisa melihat bahwa mobilkamu.com memiliki banyak relasi, keuntungan yang akan didapatkan juga harus benar-benar diperhatikan. Beberapa keuntungan yang akan didapat ialah sebagai berikut:

  • Adanya komisi sebesar dua juta rupiah dalam tiap pembelian mobil baru melalui Mobilkamu.
  • Terbuka kesempatan memberikan harga terbaik terkait pembelian mobil baru kepada calon pembeli.

Cara Kerja yang Diterapkan

Ada beberapa cara kerja yang memang seharusnya dipahami. Beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Melakukan pendataan calon pembeli yang meliputi nama, email, nomor handphone dan jenis mobil.
  2. Mengirimkan data yang telah diperoleh ke mobilkamu.com. formatnya adalah excel (spreadsheet).
  3. Pihak Mobilkamu akan menghubungi calon pembeli yang bersangkutan.
  4. Setelah transaksi jual beli berlangsung, maka komisi akan diberikan kepada affiliate marketer.

Kualifikasi yang Harus Dimiliki

Ada beberapa kualifikasi yang memang harus dimiliki oleh mitra  atau affiliate marketer. Mobilkamu sendiri memberi persyaratan followers di social media ataupun website sebanyak sepuluh ribu pengguna per bulannya. Pastikan bahwa hal-hal yang di-upload pada social media maupun website adalah hal-hal yang berkaitan dengan mobil, industri otomotif, dan juga komunitas mobil.

Author: Situs Referensi

4 thoughts on “Inilah Risiko yang Harus Kamu Tahu Saat Memilih Affiliate Marketing!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *